5 Cara Merawat Baterai Supaya Tetap Awet Dan Tahan Lama

5 Cara Merawat Baterai Supaya Tetap Awet Dan Tahan Lama

 Hampir setiap hari kita tidak bisa terlepas dari kehidupan teknologi,salah satunya adalah smatrphone.
Samartphone merupakan handphone cerdas yang mempunyai kegunaan atau manfaat di setiap aktifitas sehari-hari kita.Seperti bersosialisasi di sosmed atau sosial media,juga sebagai alat bisnis kita di internet.Baca juga 6 Cara Mendapatkan Uang  Dengan Cepat Dan Mudah Di Internet.

Tapi banyak juga orang yang tidak memperhatikan betapa pentingnya baterai di smartphone.Jika baterai pada smartphone kita rusak atau drop,saat itulah kita akan merasakan betapa pentingnya baterai.
Ketika kita saat menelphone atau menerima telphone apa lagi itu telphone penting,atau saat keasikan chatting sama pacar,atau lagi saat keasikan browsing,Hp kita tiba-tiba mati sendiri akibat baterai drop,tentunya kita akan kesal sampai-sampai serasa mau banting Hp yang tidak bersalah.



Di bawah ini saya akan memberi Tips Cara Merawat Baterai Smartphone Biar Tahan Lama.

1.Cash smartphone baru beli kurang lebih 8 jam

 Pada saat kita membeli smartphone baru dari toko,biasanya didalam buku pemandu pemakaian smartphone ada pemberitahuan yang menyarankan mengecash smartphone kurang lebih 8 jam.Saran itu ada alasanya juga,sebab smartphone baru yang dibeli dari toko baterainya mungkin sudah dalam keadaan lowbet,oleh sebab itu jangan langsung dipakai dulu agar baterai awet.

2.Jangan main Smartphone dalam keadaan di cash

 Saat bermain Smartphone sambil di cash,entah itu game atau berinternet,dapat menyebabkan kerusakan pada baterai,juga dapat memperpendek umur baterai.karena daya listrik cuman lewat di baterai aja,sehingga baterai akan cepat panas.itu juga bisa berdampak pada Smartphone kita.

3.Cepat cash smartphone jika baterai sudah lowbet

 Mengapa baterai lowbet harus cepat dicash?sebab baterai akan cepat rusak jika isi dayanya 0%.Biasanya samartphone akan membaritahukan jika baterai dalam keadaan lowbet atau lemah dalam keadaan 15%,atau tergantung kita menyetelnya di pengaturan sesuai keinginan kita.jadi hangan sampai baterai kita dalam keadaan 0%.

4.Matikan data internet ketika tidak terpakai

 Jika kita tidak menggunakan internet lebih baik matikan data internet,sebab kalau data internet menyala aplikasi yang membutuhkan data internet terus berjalan,sehingga baterai kita akan cepat habis dan panas.itu juga dapat mengurangi umur baterai smartphone kita.

5.Berhenti bermain game kalau baterai sudah terasa panas

 Jika kita bermain game di smartphone baterai smartphone mulai terasa sangat panas,hentikanlah bermain game sampai baterai smartphon normal kembali.sebab baterai panas bisa mengurangi umur baterai,dan bisa menyebabkan kerusakan pada baterai.

 Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat,dan terimakasih sudah membaca artikel saya juga berkunjung ke blog sederhana ini.jika ada pertanyaan yang mau di tanyakan silahkan komentar dikolom komentar.sekali lagi terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar