8 Alasan Mengapa Anak Tidak Boleh Memegang Smartphone


Teknologi berkembang begitu cepatnya di dunia ini,menjadikan hidup kita lebih mudah dan efisien.namun banyak juga teknologi justru merugikan kita sebagai orang tua,contohnya smartphone.
Smarphone bagi orang-orang dewasa itu biasa saja,tetapi kita sebagai orang tua yang memiliki anak harus mengawasi dan menjaga anak-anak kita dari kecanggihan teknolagi dari smartphone,supaya tidak mengganggu pertumbuhan anak yang disebabkan oleh dampak negatif smartphone.

 Dibawah ini beberapa dampak negatif yang ditimbulkan smartphone terhadap anak.



1.Perilaku anak akan berubah

 Ketika seorang anak menghabiskan waktu dengan smartphone entah itu main game atau sekedar buka link,masa kanak-kanak mereka akan menghilang.Sebab dia hampir jarang sekali untuk bersosialisasi dengan anak yang lain.

2.Mendekatkan anak-anak pada kekerasan

 Anak-anak yang bermain game tanpa pengawasan orang tua,tanpa penyaringan game yang cocok untuk anak,justru dapat menyebabkan kekerasan,entah itu pada anda sendiri atau temanya.Sebab game yang mengandung kekerasan kemungkinan besar akan dituru anak-anak.

3.Dapat menyebabkan kecanduan pada anak

 Orang dewasa aja bisa kecanduan smartphone apalagi anak.Ketika anak sudah mulai lupa waktu jika memegang smartphone entah itu main game dan membuka internet,saat itulah anak anda sudah mulai kecanduan.
Anda dapat mengatur waktu kapan anak boleh pegang smartphone atau tidak membiarkanya untuk memegangnya.

4.Dapat mengganggu pelajaran sekolah

 Anak-anak akan cenderung lupa belajar,karena bermain smartphone lebih asik dari pada belajar.dan mengantuk pada saat disekolah jika banyak bermain smartphone dimalam hari.

5.Tidak dapat berfikir kreatif

 Mengapa tidak dapat berfikir kreatif?
Sebab anak-anak akan cenderung menirukan apa yang ada dalam smartphone tersebut,entah itu dari game atau internet.sehingga kreatifitas dan emajinasi mereka melambat.

6.Sosialisasi anak jadi terganggu

 Smartphone dapat menyebabkan kurangnya ber-Sosialisai,entah itu dengan anda sebagai orang tua atau teman sebayannya.jangan biarkan anak anda menghabisakan waktu dengan bermain smartphone.

7.Dapat menyebabkan kesehatan anak terganggu

 Penggunaan smartphone berlebihan dapat menyebabkan kesetan fisik tergangu,seperti kurang istirahat,kurang tidur dapat menyebabkan penyakit biarpun itu penyakit biasa.Dapat mengganggu kesehatan mata,mata akan terasa pedas dan mengantuk,apa lagi efek cahanya pasti akan lebih parah lagi.baca juga Efek Cahaya Pada Smartphone.

8.Dapat menyebabkan perilaku tidak sewajarnya

 Ketika anak anak sudah mulai mengenal internet pada semartphone pasti dekat dengan dunia sosmed atau sosial media, seperti facebook dan lain sebagainya,atau situs-situs yang tidak bermoral.
Yang akan terjadi anak itu tidak akan lebih bersikap sewajarnya anak-anak.

 Sekian artikel dari saya,semoga bermanfaat dan orang tua lebih mengawasi anak-anak mereka jika memegang smartpun.Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,sekali lagi semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar