Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook

Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook

Facebook sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi masyarakat dunia maupun Indonesia khususnya bagi kita sendir,untuk berbisnis oline atau sekedar berbagi pengalaman kepada tema sesama pengguna Sosmed tersebut.Bagi kalian teman-teman yang suka menggunakan Sosial media yang bernama Facebook harus benar-benar menjaga privasi mana yang bersifat umum atau publik dan mana yang bersifat pribadi atau privat.Salah satu hal yang mungkin kurang di perhatikan pengguna facebook adalah keamanan foto yang bersifat pribadi,mungkin bisa saja kamu pada saat meng-upload foto pribadi tidak melakukan setting privasi terlebih dahulu sebelum menyimpan foto tersebut ke Facebook.



Apa yang terjadi jika foto yang kita unggah bersifat Publik?
Salah satu hal yang kemungkinan terjadi adalah foto kita dapat di lihat oleh semua pengguna Facebook di seluruh dunia,waw.Dan hal yang lebih buruk lagi adalah foto kita dapat di ambil dan di curi oleh pengguna facebook yang tidak bertanggung jawab dan bisa jadi akan di salah gunakan tanpa se izin kita sebagai pemilik.Yang pasti teman-teman akan merasakan kerugian dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalah gunaan foto kita sendiri.Di bawah ini ada beberapa Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook.

Sebelum Meng-Upload atau Meng-Ungggah Foto Ke Facebook
Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook

Menyembunyikan Foto sebelum meng-Upload atau meng-Unggah foto sangat mudah di lakukan,mungkin semua pengguna Facebook sudah bisa melakukanya.Dengan menggunakan Facebook lewat Web atau Facebook Lite atau bisa juga aplikasi Facebook versi original.Dan contoh di gambar admin menggunakan Facebook Original.Setelah memilih foto yang ingin di upload atau di unggah untuk setting pengaturan privasi ada dibawah nama kita,dan setting terlabih dahulu privasi jika bersifat pribadi pilih Hanya saya atau langsung kamu masukkan Album yang bersifat privasi Hanya saya.

Tetapi bagi kalian yang sudah terlanjur meng-Upload atau meng-Unggah foto dan belum mengatur Privasi foto,mungkin ada yang masih bingung untuk memperbaiki Privasi foto tersebut.Dengan cara memindahkan foto ke Album yang memiliki Privasi Hanya saya atau dengan cara satu persatu edit Privasi foto entah itu yang dapat melihat Publik,Teman atau Hanya saya.

Di bawah ini Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook jika sudah terlanjur di Upload atau Di Unggah.l
1.Menggunakan Web
Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook

  • Buka Facebook dengan menggunakan Google Crome yaitu ketik (https://m.facebook.com).
  • Pergi ke Profil dengan cara tekan foto profil kamu.
  • Pilih Foto atau pilih Lihat Semua Foto untuk memilih foto atau foto yang ada di Album.
  • Setelah memilih foto yang ingin di ubah Privasinya akan ada pilihan menu Tandai Foto,Tambahkan Lokasi,Tampilkan Ukuran Penuh,Jadikan Foto Profil dan Pilihan Lainya yang ada di bawah foto.
  • Tekan tombol Pilihan Lainya dan nanti keluar menu Edit Foto.
  • Di menu Edit Foto kamu dapat mengubah keterangan foto,menambahkan Lokasi dan Edit Privasi Postingan.
  • Di menu Edit Privasi Postingan kamu dapat menyembunyikan foto dengan men-setting Privasi dari Publik ke Hanya saya,jika tidak ada pilihan Hanya saya pilih Lihat Selengkapnya.
  • Jika sudah pilih menu Selesai Mengedit.
  • Dari langkah ini foto kamu sudah berhasil di sembunyikan dari Publik.

2.Menggunakan aplikasi Facebook
Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook


  • Buka aplikasi Facebook dan masuk untuk membuka Facebook.
  • Pilih Profil atau tekan foto profil kamu.
  • Pilih Lihat Semua Foto.
  • Di menu paling atas akan ada pilihan ALAT FOTO,FOTO TENTANG ANDA,UNGGAHAN dan ALBUM dengan tulisan agak buram,pilih foto di Unggahan atau di dalam album,terserah yang penting pilih foto yang akan kamu sembunyikan.
  • Tap dan tahan Foto (kurang lebih 3 detik) hingga keluar menu pilihan kurang lebih Jadikan Foto Sampul,Edit Keterangan,Hapus Foto,Simpan ke Telepon,Bagikan Eksternal dan yang paling bawah Edit Privasi Berita.
  • Pilih Edit Privasi Berita dari Publik dan mencentangnya menjadi Hanya Saya.
  • Dari tahap ini kamu sudah berhasil menyembunyikan foto kamu dari Publik.
Sekian artikel dari saya tentang Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook dan semoga bermanfaat bagi kamu yang mencari informasi tersebut.Terima kasih dan jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook Reviewed by Mifngeh on 8/11/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.