Cara Memindahkan Whatsapp ke Hp Baru Tanpa Ganti Nomor

Cara Memindahkan Whatsapp ke Hp Baru Tanpa Ganti Nomor


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi sosial media dimana pengguna aplikasi tersebut dapat saling mengirim pesan berupa tulisan, foto, video atau file lainya secara instan.Selain itu pengguna juga dapat melakukan panggilan dengan suara atau melakukan panggilan dengan menampilkan video secara live, dan tentunya secara online.

Saat kamu membeli HP baru, salah satu hal utama yang mungkin kamu pikirkan adalah bagaimana cara memindahkan akun WhatsApp ke HP baru, tentunya agar teman kamu tetap bisa menghubungi di nomor lama tersebut serta supaya seluruh isi WhatsApp seperti chat penting, foto hingga video yang berharga tidak hilang.


membahas tentang bagaimana Cara Memindahkan WhatsApp dari HP lama ke HP baru tentunya menggunakan nomor lama yang terdaftar mungkin agak ribet, mungkin dari pihak operator WhatsApp tentunya semata-mata demi keamanan akun penggunananya.Namun hal tersebut sangat bisa dilakukan asalkan itu memang benar-benar akun WhatsApp kita dan nomor SIM card yang terkait WhatsApp masih ada dan masih aktif.

Masalah yang sering dialami oleh pengguna WhatsApp adalah masalah verifikasi nomor 6 digit yang masih terkait dengan HP lama meskipun SIM card dengan nomor tersebut sudah di masukkan ke HP baru.Kita tidak akan mendapatkan kode 6 digit lewat SMS sebelum ada verifikasi dari HP lama.Hal tersebut sangat mudah jika HP lama kita masih ada, tapi jika HP kita rusak atau kita jual bisa agak ribet.


Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru
  • Masukkan nomor SIM card ke HP baru di SIM satu, yaitu nomor yang terkait WhatsApp di Hp lama.
  • Sebelum me-verifikasi nomor WhatsApp ke HP baru tentunya kamu harus meng-install terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dari Google Playstore.
  • Buka WhatsApp dan ikuti panduannya, jika sudah memasukkan nomor HP dan me-verifikasi secara otomatis akan ada notifikasi kurang lebih "Nomor telepon anda telah di verifikasi di perangkat lain" dan tidak akan mendapatkan kode 6  digit di Hp baru.
  • Langsung saja tap "Tidak Menerima Kode"
  • Di tahap ini kamu akan disuruh memilih cara verifikasi yang lain, pilih saja lewat Telepon.Agar tidak lupa kode verifikasi yang diberikan operator WhatsApp lewat telpon, siapkan kertas serta bolpoin untuk mencatatnya.
  • Langsung isikan kode 6 digitnya dan ikuti langkah selanjutnya.

Memahami cara memindahkan Whatsapp ke Hp baru tanpa ganti nomor sangat berguna untuk menjaga komunikasi anda, dengan mengikuti langkah-langkah diatas kamu dapat memastikan proses pemindahan berjalan lancar.Terimakasih sudah mampir di blog yang sangat sederhana ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar