7 Cara Mengatasi Hp Lemot

7 Cara Mengatasi Hp Lemot

 Pernahkah kita mengalami dan merasa jengkel kepada hp kita,gara-gara hp kita lemot seperti kura-kura?atau justru merasa senang memiliki hp baru yang kinerjanya cepat atau tidak lemot?

 Tapi belum tentu hp baru itu menjamin kinerjanya tidak lemot,biasanya hp baru,model baru,tipe baru sudah terinstal aplikasi-aplikasi yang malah tidak berguna.dan malah aplikasi tersebut menambah beban kinerja hp kita,dan  membuat hp kita jadi lemot.


Atau kualitas hp rendah,seperti RAM nya kecil,masih singgel core dan lain- lain.

Dari masalah diatas ada beberapa tips untuk mengatasi hp baru maupun lama yang kinerjanya kurang baik atau bisa dibilang lemot.jadi teman- teman bisa simak baik-baik tips dibawah ini,dan juga mempraktekanya setelah membaca artikel ini

Yang pertama


Mencari tau apa penyebab masalah pada hp atau smartphone kita yang menyebabkan hp kita lemot,mungkin dari hp kita sendiri yang rendah spesifikasinya kuarang memadai.seperti RAMnya yang masih kecil.

Yang kedua


Mengecek aplikasi yang berjalan pada hp android anda. Caranya yaitu,buka pengatuaran lalu pilih aplikasi kemudian lihat ada beberapa aplikasi yang berjalan disitu,dan lebih baik di nonaktifkan saja.karena aplikasi yang berjalan bisa menghabiskan RAM atau mengurangi jumlah RAM.

Yang ketiga

Buka menu hp,dan cari aplikasi atau game yang tidak berguna lalu uninstal atau hapus.dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai kita bisa menghemat kapasitas memori internal maupun memori eksternal pada hp.

Yang keempat

Dengan menggunakan file manager atau dengan menggunakan aplikasi xplore yang bisa di download di playstore android,kita bisa mengetahui file-file yang tidak muncul di galeri atau disebut juga file sampah dan kita bisa menghapusnya lewat aplikasi tersebut.

Biasanya file tersebut terletak di folder dengan nama aplikasi atau game yang sudah dihapus pada hp kita.

Yang kelima

Menghapus file foto atau video dari multimedia seperti bbm,line,whatapp dan lain-lain yang terdapat di memori internal dengan folder nama aplikasi tersebut.

Yang keenam

Hapus foto atau video yang tidak penting pada galeri,lebih baik disimpan di could.banyak aplikasi untuk menyimpan file secara could,seperti aplikasi google drive dan lain-lain.bisa didownload di playstore.

Yang ketujuh

Restart hp maksimal satu sampai dua hari sekali,karena merestart hp bisa menghapus chache yang ada setelah kita browsing dan berselancar di internet.dan merestart hp bisa membuat hp kita fresh karena sehabis membuka banyak aplikasi .

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan pada saat hp atau smartphone kesayangan anda mengalami kinerja yang kurang maksimal atau lemot.terimakasih telah membaca artikel diatas semoga bermanfaat bagi kita semua.dan bila ada pertanyaan bisa langsung berkomentar di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar