Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android

Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android

Ok sahabat gamer,kali saya akan membuat artikel tentang Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android yang mungkin sahabat gamer masih belum tahu  cara bermainya,atau setelah membaca artikel saya bisa langsung pergi ke Google playstore dan mencari game yang cocok untuk bermain multiplayer.Game multiplayer memang lebih menarik dari pada game yang singgle player yaitu game yang hanya dapat di mainkan oleh satu orang pemain saja.

Saya akan jelaskan sedikit apa itu game multiplayer,game multiplayer adalah game yang bisa dimainkan lebih dari satu orang atau lebih dari satu pemain game itu sendiri.
Game multiplayer di bagi menjadi dua,yaitu game multiplayer online dan game multiplayer offline.
Game multipalyer online adalah game yang dapat dimainkan lebih dari satu pemain dengan menggunakan data internet atau data wifi.
Game multiplayer offline adalah game yang dapat di mainkan lebih dari satu pemain dengan menggunakan LAN atau bisa juga bluetooth.
Kalau belum tahu LAN saya jelaskan sedikit supaya mengerti,LAN adalah Local Area Network yang kalau di hp bisa disebut Hostpot.Kalau bluetoot pastinya agan-agan pada sudah tahu,yaitu perangkat tanpa kabel yang di gunakan untuk tukar menukar informasi,untuk penggunaan bluetooth kita tinggal menghubungkan bluetooth ke bloetooth yang mau mengirim atau menukar informasi.

Ok kembali kepokok pembahasan,di artikel saya ini,saya tidak membahas tentang game multipayer Online,melainkan akan membahas tentang game multiplayer offline,kenapa?
Menurut saya untuk pengaturanya sampai bermain,game Offline lebih sulit dari pada game online.Kalau game online biasanya hanya membutuhkan data internet dan akan langsung terkoneksi dengan teman yang lain.Beda dengan game Offline yang menurut saya kalau belum tahu caranya pasti akan kesulitan,seperti saya dan teman saya waktu bermain game multiplayer offline yang kesulitan tidak bisa saling terkoneksi.Dan akhirnya saya mencari-cari informasi di mbah Google tentang cara bermain game multiplayer offline,tidak banyak juga situs atau blogger yang menjelaskan tentang cara bermain game multiplayer offline.



Simak baik-baik Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android:

1.Game Multiplayer itu sendiri

Yang nomor satu kamu harus mempunyai game multiplayer itu sendiri,ya iya lah masak mau main game tidak punya gamenya.
Kamu bisa mencari game tersebut di Google playstore,banyak pilihan game multiplayer offline yang bisa kamu download di Google playstore.Untuk mengetahui game itu multiplayer online atau offline kamu bisa membaca keterangan di game tersebut.Jika ada tulisan yang menerangkan bisa di mainkan dengan LAN atau Bluetooth berarti game tersebut bisa di mainkan secara multiplayer offline.

2.Dua SMARTPHONE atau lebih

Kalau ingin bermaian Multiplayer kita harus menggunakan lebih dari satu Smartphone,khususnya Smartphone yang kita bahas yaitu Hp atau tablet android.Kamu bisa menggunakan android kamu dengan android teman kamu.

3.Harus berdekatan

Karena menggunakan perangkat LAN atau bluetooth kalau ingin bermain Multiplayer kita harus berdekatan supaya LAN atau Bluetooth bisa saling menjangkau dan terhubung.Berbeda dengan multiplayer online yang menggunakan data internet yang dapat terkoneksi dimanapun kita bermain game,dan dapat menghubungkan pemain di seluruh dunia.

4.Cara meng-hubungkanya pakai LAN
Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android

  • Buka hostpot di hp kamu tanpa menghidupkan data.
  • Buka wifi di hp teman kamu dan hubungkan dengan hostpot milik hp kamu.
  • Buka game multiplyer offline dan pilih menu Multiplayer.Biasanya kalau game itu bisa di mainkan secara multiplayer pasti ada menu Multiplayer.
  • Setelah memilih menu multiplayer biasanya ada pilihan pakai LAN atau bluetooth,dan pilih aja LAN.
  • Jika kamu yang menghidupkan hostpot kamu harus memilih Create,dan teman kamu yang memilih menghidupkan wifi dan menghubungkan ke hostpot milik kamu,temanmu harus memilih join.
  • Tulis alamat IP yang terdeteksi yang memilih Join.
  • Biasanya akan ada proses menghubungkan dan tunggu sebentar.
  • Kalau sudah terhubung game bisa di mainkan.

Dan jika kamu memilih bluetooth biasanya caranya lebih mudah dari pada memilih LAN.
Saat kamu memilih bluetooth dan kemudian memilih salah satu antara join dan create,jika kamu memilih Create teman kamu harus memilih Join.Dan begitu juga sebaliknya jika kamu memilih Join teman kamu harus memilih Create,dan nanti otomatis ada pemberitahuan untuk menyalakan bluetooth dan mulai menghubungkan.Tetapi kalau memakai bluetooth biasanya hanya bisa bermain multiplayer 2 pemain saja.

Baca juga:Game Multiplayer Offline Terbaik Di Android.

Cara diatas adalah cara yang umum di gunakan pada game Multiplayer offline.Sekian artikel dari saya tentang Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.Jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android Cara Bermain Game Multiplayer Offline Di Android Reviewed by Mifngeh on 12/30/2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.