Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android

Ok sahabat blogger dan juga gamer,kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android.Mungkin teman-teman pernah melihat saat streaming video Youtube ada seorang Youtuber yang meng-upload video saat bermain game disertakan wajahnya saat bermain game tersebut,seperti itulah gambaran artikel yang saya buat.

Kini membuat video saat bermain game dengan menyertakan wajah kita saat bermain game tersebut tidak perlu menggunakan komputer ataupun laptop,sekarang sudah bisa menggunakan smartphone android kesayangan kita,yaitu Hp maupun tablet.Dengan ini kita bisa lebih mudah merekam wajah kita saat bermain game tanpa komputer dimanapun kita berada.Entah itu buat iseng-iseng,mengisi waktu luang,atau seorang gamer yang ingin membuat video untuk di upload ke Youtube untuk menghasilkan uang.Dan bagi para Gamer tidak usah bingung kalau ingin menjadi Youtuber jika tidak mempunyai komputer atau laptop,cukup manfaatkan Smartphone yang kamu punya.Tidak ada salahnya kan Gamer sekaligus Youtuber.

Ya udah kembali ke pokok pembahasan,yaitu Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android.
Dengan bantuan aplikasi pihak ke tiga kita akan menggabungkan menurut fungsi dan kegunaanya masing-masing dari pada aplikasi tersebut yang akan saya sebutkan dibawah nanti,yaitu aplikasi yang dapat merekam wajah kita saat bermain game.Untuk syarat smartphone yang bisa di gunakan harus memiliki kamera depan.



Aplikasi yang di butuhkan

  1. Aplikasi Mobizen

Aplikasi Mobizen adalah aplikasi perekam layar di smartphone android,yaitu Hp maupun tablet.Aplikasi Mobizen dapat merekam layar pada smartphone android dengan kuwalitas gambar yang menurut saya sangat jernih,yaitu dengan resolusi 1080p dengan 12,0 Mbps dan 60fps.Dan juga dengan aplikasi Mobizen kita dapat merekam layar hingga berdurasi sampai yang sangat lama,yaitu sesuai kemampuan memori di smartphone android kita.
Cara menggunakan aplikasi Mobizen kita tinggal membuka nanti akan otomatis muncul icon sebagai tombol untuk memulai perekaman layar pada smartphone kita.
Untuk hasil rekaman video akan otomatis tersimpan di memori eksternal,dan bisa langsung kamu lihat di galeri dengan folder mobizen.

  1. Aplikasi Snapy (The Floating Camera)

Aplikasi Snapy adalah aplikasi perekam video yang dapat mengambang atau dapat melakukan multitasking ketika aplikasi lain sedang berjalan.Aplikasi ini dikembangkan oleh Schiz Tech dengan ukuran aplikasi yang sangat kecil,hanya 4,9mb.
Dengan aplikasi Snapy kita dapat merekam menggunakan kamera belakang maupun kamera depan pada smartphone android kita.Fitur yang di milikinya pun menurut saya sangat komplit,seperti pengaturan icon saat merekam,pengaturan mode gambar saat merekam,dan lain-lain.

Cara menggunakan aplikasi Snapy
  • Buka aplikasi Snapy dan pilih Mode Floating icon supaya lebih mudah.
  • Setelah memilih Mode Floating icon nanti akan muncul icon kamera,tekan icon kamera tersebut untuk memulainya dan tombol biru untuk memulai merekam.
  • Setelah gambar perekam muncul,kamu dapat mengatur besar kecil gambar tersebut dengan cara menarik icon yang ada disebelah kanan bawah gambar.
  • Untuk memindahkan gambar perekam geser kemana saja sesuai yang kamu inginkan dengan menggunakan jari kamu.
  • Untuk memilih kamera yang di gunakan saat merekam tekan icon gambar perekam,yaitu kamera depan atau belakang.
  • Kamu dapat memilih kuwalitas gambar di pengaturan aplikasi Snapy.
  • Untuk mode gambar perekam akan otomatis menyesuaikan rotate layar smartphone kamu,atau bisa kamu atur sesuai selera pada pengaturan aplikasi Snapy dengan mode auto.



Dengan mengetehaui fungsi aplikasi diatas,kita akan memanfaatkan kedua aplikasi tersebut untuk merekam wajah saat bermain game,dengan cara ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android

  1. Buka aplikasi Mobizen nanti akan muncul icon logo Mobizen,biarkan saja dulu.
  2. Buka aplikasi Snapy (the floating camera) untuk memunculkan icon kamera,biarkan saja dulu.
  3. Buka game yang ingin di rekam.
  4. Tekan icon kamera untuk memulai merekam wajah,dan sesuaikan besar kecil gambar perekam serta letak gambar perekam.Gunakan kamera depan untuk merkam wajah,caranya sudah saya jelaskan diatas.
  5. Tekan icon logo Mobizen untuk memulai merekam game,dan kalau sudah selesai simpan hasil rekaman.
  6. Selesai,tinggal upload ke Youtube.
Manfaat dari aplikasi Snapy sebenarnya bukan hanya sebagai perekam wajah saat bermain game,tetapi kita bisa memanfaatkan lebih dari itu,seperti merekam video dengan multi kamera.Contohnya merekam moment penting dengan menggunakan kamera depan dan belakang,yaitu kamera depan untuk merekam wajah kita dan kamera belakang untuk merekam apa yang mau kita rekam untuk di jadikan video.

Baca juga:Cara Edit Video Facecam Di Aplikasi KineMaster

Sekian artikel dari saya tentang Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di tempat yang sudah di sediakan.

Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android Reviewed by Mifngeh on 1/29/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.