Cara Edit Video Facecam Di Aplikasi KineMaster

Cara Membuat Facecam Di Video Dengan Aplikasi KineMaster

Ok sahabat blogger kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Edit Video Facecam Di Aplikasi KineMaster,yang meneruskan artikel sebelumnya yaitu tentang   Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android.Hampir-hampir mirip sih,tetapi agak beda tinggal menyesuaikan kebutuhan.
Apa bedanya dengan postingan yang sekarang ini?tentu beda.Mungkin artikel ini cocok buat yang hobi edit video tutorial yang nanti hasilnya di upload ke Youtube.Atau Gamer yang mau membagi video tutorialnya,dan di upload ke Youtube.

Saya akan ulas sedikit tentang postingan sebelumnya yang menyangkut pembuatan video juga,yaitu Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game Di Android dengan menggunakan bantuan dua aplikasi yaitu aplikasi Mobizen dan aplikasi Snapy(floating camera).Dengan menggunakan ke dua aplikasi tersebut kita bisa membuat video secara langsung,tanpa editan sama sekali,dan bedanya dengan artikel ini yaitu dengan menggunakan aplikasi KineMaster kita akan melakukan edit video.



Ok kembali lagi pada tujuan artikel,yaitu Cara Edit Video Facecam Di Aplikasi KineMaster.
Aplikasi KineMaster adalah aplikasi edit video yang menurut saya sangat lengkap,salah satu fitur yang di milikinya adalah yang saya akan jelaskan di artikel ini,yaitu edit video facecam.
Sudah tahu kan apa itu Facecam?zap merekam wajah.Dengan bantuan aplikasi KineMaster kita bisa mengedit video disertai wajah kita.Sebelum melakukan peng-editan hal yang perlu di persiapkan adalah:
  1. Download aplikasi KineMaster yang Pro atau full version,kamu bisa mencarinya di Google search atau google pencarian.Kalau di playstore masih belum mendukung atau belum memiliki fitur untuk membuat facecam.Atau kamu mau membeli full version di Google playstore,terserah kamu yang penting punya aplikasi KineMaster yang full version.
  2. Buat dulu video yang menjelaskan tentang video yang akan kamu berikan Facecam,ingat background video harus 1 warna,kalau bisa gunakan warna yang tajam,terserah warna apa pun bisa.Bisa menggunakan tirai atau apa pun yang bisa dipergunakan sebagai background,sebagai contoh saya menggunakan background tembok agar lebih mudah.
  3. Persiapkan video yang mau di beri Facecam,biasanya soal gaming atau terserah sesui keinginan kamu.Atau video kenang-kenangan kamu,video favorit kamu,dan sebagainya.
Langkah-langkah untuk membuat Facecam di video:

  • Buka aplikasi Kinemaster,pilih menu dengan icon plus.
  • Lalu pilih Empty project.
  • Pilih Media browser untuk memilih video yang mau kamu kasih Facecam.
  • Pilih Layer lalu Vedeo.
  • Pilih video hasil Facecam kamu.

  • Untuk pengaturanya supaya backgroundnya transparant pilih Chroma kay dan hidupkan enable.
  • Biasanya warna background akan otomatis terdeteksi,tinggal setting persentase sesuai selera.
  • Cara ini dapat di lakukan di KineMaster versi lam seperti gambar di bawah ini.Maaf saya tidak punya filenya,kamu bisa cari di Google Pencarian seperti versi di gambar bawah ini.
Baca juga:

Fungsi dari edit video KineMaster dengan memberi Facecam adalah kita dapat melakukan edit video tanpa menggukan komputer atau laptop,cukup menggunakan Smartphone android,sehingga lebih mudah dan praktis.Untuk hasil editan tidak kalah bagus dengan komputer atau laptop.
Sekian artikel dari saya tentang Cara Membuat Facecam Di Video Dengan Aplikasi KineMaster,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya yang sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

Cara Edit Video Facecam Di Aplikasi KineMaster Cara Edit Video Facecam Di Aplikasi KineMaster Reviewed by Mifngeh on 1/31/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.