Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster

Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster

Kali ini Admind akan membuat tutorial tentang Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster.Video Slow Motion merupakan video yang sengaja di edit dengan mengubah efek gerakan yang lebih lambat atau pelan dari video aslinya,biasanya untuk tujuan pemperjelas bagian tertentu.Bagi yang tidak mempunyai perangkat komputer untuk dapat melakukanya kita dapat menggunakan perangkat Smartphone atau Hp android,yaitu kita dapat menggunakan aplikasi KineMaster sebagai aplikasi android untuk mengedit di setiap video yang kita punya dan salah satunya mengubah video menjadi video Slow Motion.



Di aplikasi KineMaster banyak sekali fitur yang di tawarkan,selain dapat mengedit video Slow Motion kita juga dapat memaksimalkan fitur edit yang tersedia misalnya,memotong bagian video,memberi sound atau musik,menggabungkan foto maupun video,memberi teks serta memberi efek thema yang menarik dan banyak pilihan.Dengan menggunakan aplikasi KineMaster kita dapat memilih bagian durasi video yang akan kita edit untuk gerakan Slow Motion,bisa di bagian depan,tengah,akhir atau kita pilih pada bagian yang penting.Jika kamu sudah mempunyai video yang sudah di edit seperti video Boomerang atau berulang-ulang maju mundur di bagian durasi tertentu kamu dapat menggabungkan dengan efek Slow Motion,sehingga hasilnya akan lebih sempurna.Di bawah ini merupakan tutorial Cara Edit Video Slow Motion Di KineMaster.

Persiapan
  • Jika kamu belum punya aplikasi KineMaster kamu dapat mendownloadnya di Google Playstore secara gratis atau prabayar dengan fitur plus.
  • Persiapkan video yang mau di edit menjadi video Slow Motion.
  • Buka aplikasi KineMaster dan tap ikon Plus kemudian Project Assistant.
  • Beri nama video yang akan kamu edit,jika sudah selesai tekan OK.
  • Pilih video yang ingin kamu edit Slow Motion,kamu dapat memilih beberapa video atau satu saja yang ingin kamu edit,jika sudah tekan Next.
  • Pilih Thema atau biarkan original dan tekan Next.
  • Buat teks di awal,tengah dan akhir atau lewati saja langsung tekan Next.
  • Kasih Background musik atau lewati saja langsung tekan Next.

Tahap Pengeditan
  1. Tap bagian video yang berupa gambar berurutan hingga pinggirnya berwarna kuning atau ada ikon fitur edit yang muncul.
  2. Geser kekiri atau kanan untuk mencari bagian awal video yang mau di buat Slow Motion,target di tentukan garis vertikal yang ada angka berdurasi detik di atasnya.
  3. Jika sudah di tentukan pilih ikon Gunting dan Split at Playhead untuk memotong bagian video.
    Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster
  4. Tap dan geser lagi untuk menentukan bagian akhir video yang mau di buat Slow Motion,jangan lupa garis vertikal untuk menentukan target dan lihat video yang bergerak.
  5. Jika sudah pilih ikon Gunting dan Split at Playhead.
  6. Dalam proses ini kamu medapatkan 3 potongan video atau kamu dapat membuat potongan sebanyak yang kamu inginkan seperti langkah Split at Playhead diatas.
  7. Pilih dan Tap potongan video yang ingin kamu buat Slow Motion.
  8. Dari langkah ini kamu dapat meng-Cropping atau Zoom dulu sebelum membuat Slow Motion agar hasilnya lebih maksimal dan menarik,yaitu dengan cara pilih ikon Kotak sebelah ikon Gunting dan me Zoom dengan dua jari pada bagian video,jika sudah tekan Centang.
    Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster
  9. Tap lagi potongan video yang akan di edit Slow Motion dan tekan ikon Jam atau Speed Control.
  10. Untuk efek Slow Motion tarik crusor kebawah dan Fast Motion kamu bisa menariknya ke atas.Tentunya ke bawah kan tujuan dari artikel ini Slow Motion,jika sudah tekan Centang.
    Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster
  11. Tutorial sudah selesai,videi siap untuk di simpan.

Untuk cara menyimpanya
Tekan menu kembali pada android dan Tap atau pilih video hasil editan tadi.
Tekan ikon gambar kabel bercabang atau Share.
Pilih Save Video to Gallery.
Pilih kualitas video yang terbaik atau Full HD supaya hasilnya memuaskan,Tunggu hingga proses selesai.

Sekian artikel dari saya tentang tutorial Cara Edit Video Slow Motion Di KineMaster dan semoga bermanfaat.Terimakasih sudah berkunjung,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di kolom komentar.

Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster Cara Edit Video Slow Motion Di Aplikasi KineMaster Reviewed by Mifngeh on 9/16/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.