Cara Membuat Background Facebook Menjadi Transparan Di Android

Cara Membuat Background Facebook Menjadi Transparan Di Android

Ok sahabat Blogger,kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Membuat Background Facebook Menjadi Transparan Di Android.
Transparan bisa di sebut juga tembus pandang,lebih jelasnya gini,kamu bisa menaruh foto atau gambar apapun di latar belakang facebook,sehingga jika kamu menggunakan Facebook tidak memakai background putih atau background bawaan facebook,melainkan foto kamu yang akan dijadikan background facebook.
Mungkin banyak sekali blog-blog lain yang membuat artikel tentang tutorial membuat background facebook menjadi transparan,tetapi di blog saya yang sederhana ini saya akan membuat tutorial tersebut dengan cara yang mudah dimengerti dan tidak ribet.
Kelebihan dari tutorial saya ini kamu tidak perlu memerlukan akses root ke smartphone kamu.

Siapa sih yang tak mengenal Facebook?semua orang pasti tahu apa itu facebook,tidak kecuali orang yang membaca artikel ini.
Facebook adalah jejaring Sosial media tempat berbagi apa yang kita rasakan dalam bentuk tulisan,gambar maupun video.Facebook juga salah satu Sosmed (Sosial Media) yang paling populer di masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia sampai sekarang ini di bandingkan Sosmed yang lainya.Seperti saya ini,sehari tanpa membuka facebook rasanya ada yang kurang.


Untuk penggunaan facebook sehari-hari pastinya kita akan timbul perasaan bosan,karena tampilan dari facebook yang itu-itu saja.Untuk itu kamu dapat merubah tampilan facebook dengan cara membuat background putih menjadi transparan,entah apa itu di beri foto pacar,keluarga,atau gambar terkeren yang kamu miliki sesuai selera,atau untuk membuat tampilan facebook kamu menjadi keren beda dari yang lain.

Berawal dari pengalaman browsing saya ketika mencari informasi tentang facebook transparan banyak sekali situs yang memberikan toterialnya tentang cara membuat facebook transparant menggunakan Facebook Lite dan mengeditnya memakai Apk Editor,dan saya langsung mencobanya,ternyata saya kesulitan dan apa mungkin sudah tidak work lagi?.Kemudian saya mencari informasi lagi ada Apk Facebook Transparan yang mod tapi saya bingung cara downloadnya,setiap download sering kali kesasar,mungkin saya tidak bisa cara downloadnya.Dari pengalaman itu saya mencari-cari lagi dan kemudian menemukan suatu cara yang unik,tidak perlu akses root maupun edit-mengedit dan sangat mudah dapat di lakukan oleh siapa saja yang ingin Facebooknya menjadi keren dan tidak membosankan.
Jika kamu ingin membuat background facebook kamu menjadi transparan,kamu bisa ikuti cara di bawah ini.
Baca juga: Fitur Penting Di Aplikasi Facebook

Dengan menggunakan aplikasi Uc Browser.

Sudah tahukan aplikasi Uc Browser,yaitu aplikasi web yang fungsinya untuk membuka web atau situs.Semakin berkembangnya aplikasi yang salah satunya aplikasi Uc Browser,sekarang aplikasi Uc Browser bisa menampilkan background secara transparan saat kita melakukan browsing atau berselancar internet.
Kita dapat memfaatkan fitur tersebut untuk membuka Facebook di Uc Browser,dengan cara.
  • Download Uc Browser terbaru dari Google Playstore,kalau sudah punya tinggal langkah berikutnaya.
  • Buka aplikasi Uc Browser dan langsung aja ke ikon Facebook lalu login ke akun facebook kamu.
  • Pilih menu tepatnya di bawah tengah dengan icon strip di aplikasi Uc Browser.
  • Pilih menu Thema,bisa menggunakan gambar bawaan atau bisa pilih di galeri dengan cara pilih Foto Lokal di bagian kiri bawah.
  • Untuk menjadikan Facebook menjadi transparan setelah memilih foto yang diinginkan geser untuk memilih menu Latar,pilih yang transparan yang terletak di bagian terakhir.
  • Selesai deh,tinggal menikmati Facebook dengan gambar transparan.
  • Jika tampilan facebook kamu tampilan model lama,kamu bisa mengaturnya lewat pengaaturan di menu Alat dan klik ikon facebook,seperti gambar di bawah ini,dan facebook kamu akan seperti facebook lite atau facebook aplikasi.
    Cara Membuat Background Facebook Menjadi Transparan Di Android
  • Ada tambahan sedikit,buat pengaturan Uc browser kamu bisa atur menjadi Full screen supaya lebih menarik lagi dan keren.Caranya klik menu Alat dan pilih full screen.
Bagaimana mudahkan?
Dengan cara diatas kamu tidak perlu pusing-pusing kesana-kemari untuk mencari informasi agar menjadikan tampilan Facebook kamu  menjadi transparan.Cukup dengan cara diatas masalah kamu akan selesai,facebook kamu akan transparan dan tampil lebih menarik sehingga tidak membosankan lagi.Facebook menggunakan aplikasi Uc browser menurut saya sangat simpel dan banyak menghemat data internet,karena kelebihan dari Uc Browser itu sendiri bisa menghemat data saat ber-internet menggunakan aplikasi tersebut.Jadi kamu memiliki dua ke untungan sekaligus,yaitu facebook kamu akan terlihat menarik dan hemat data internet.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Membuat Background Facebook Menjadi Transparan Di Android,semoga menjadi artikel yang bermanfaat bagi yang membacanya.Dan terima kasih sudah berkunjung di Blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar