Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android

Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling menyenangkan untuk bermain,selain bermain anak juga perlu mendapatkan pendidikan sejak usia dini,salah satunya adalah menyekolahkan anak pada usia dini.
Biasanya para orang tua sebelum menyekolahkan anaknya ke pendidikan TK atau Taman Kanak Kanak akan disekolahkan terlebih dahulu di sekolah PAUD,yaitu singkatan dari Pendidikan Anak Usia Dini.
Seperti saya menyekolahkan anak ke sekolah PAUD di usia 4 tahun,dan di PAUD biasanya selama 1 tahun,dengan harapan usia 5 tahun sudah masuk TK.

Pengalaman saya saat mengantarkan anak kesekolah sambil menunggu sampai pulang sekolah,biasanya guru mengajarkan anak PAUD untuk mengenal huruf,angka,nama hewan,nama buah-buahan,bernyanyi,menggambar,dan masih banyak lagi yang di ajarkan di sekolah PAUD.
Untuk itu sebagai tambahan belajar saat dirumah saya sempat bingung,yaitu tidak bisa mengajarkan anak apa yang di ajarkan guru di sekolah.Dengan metode Belajar Sambil Bermain yang memanfaatkan Smartphone android,kita dapat memasang aplikasi maupun game yang bermanfaat bagi anak kita yang dapat menunjang pendidikan saat belajar dirumah,tetapi semua itu tetap harus dengan pengawasan dan arahan kita sebagai orang tua.



Di bawah ini beberapa Game Edukasi Untuk Anak PAUD Di Android,yang mungkin bisa menjadi tambahan belajar saat dirumah.Sekali lagi saya ingatkan game di bawah ini meskipun untuk anak,tetapi orang tua harus tetap mendampingi untuk mengarahkan cara bermainya.

Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android

Game dengan nama Edukasi Anak ini adalah game Edukasi yang menurut saya sangat komplit untuk belajar anak PAUD,yang di kembangkan oleh SekarMedia dengan ukuran game sekitar 19mb.Game ini dapat di unduh di Google Playstore untuk Smartphone perangkat android.
Di dalam game ini terdapat dua menu yaitu Pengenalan dan pertanyaan.
Dengan menu Pengenalan kita dapat dapat mengenalkan kepada anak kita angka 1 samapi 10,hiruf A sampai Z,nama-nama hewan,nama buah,jenis warna,nama alat musik,nama kendaraan,suara binatang,dan lain-lain.
Dengan menu Pertanyaan yang se tingkat anak PAUD,anak kita dapat belajar sambil bermain.

Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android

Game dengan nama Mengenal Huruf Dan Angka adalah game Edukasi yang di kembangkan oleh Thirteen Studio,dengan ukuran game 6,7mb yang bisa di download di Google Playstore buat perangkat android.
Game ini juga bisa di sebut aplikasi.
Fitur utama di game Mengenal Huruf Dan Angka adalah mengenalakan Nama huruf,angka,buah,dan nama hewan.Dan juga di lengkapi fitur yang tidak ada di game Edukasi Anak yaitu fitur menulis huruh dan fitur menulis angka.

Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android

Game Edukasi Hewan Laut adalah game tentang semua hewan laut,yang di kembangkan oleh Bamboo Cannon Studio dengan ukuran game 18mb.Game ini memiliki fitur didalamnya antara lain:

  • Mengenal hewan yaitu kita dapat mengenalkan bentuk dan nama hewan yang ada di laut.
  • Mewarnai hewan yaitu dengan fitur ini anak bisa belajar mewarnai dengan baik.
  • Bermain Puzzle,dengan fitur bermain puzzle anak dapat bermain untuk menggabungkan gambar hewan laut yang sudah di acak sebelumnya oleh game tersebut.
  • Tebak hewan yaitu fitur menebak nama hewan yang ada di laut.
  • Tebak bentuk yaitu menebak bentuk hewan yang sama.
  • Demam laut yaitu jenis permainan menyentuh hewan yang ada di laut,dan menghindari yang bukan hewan yang ada di laut.
Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android

Game Marbel Angka adalah game untuk mengenal angka yang di kembangkan oleh Educa Studio,dengan ukuran game 13mb,kita dapat mendownloadnya di google playstore untuk perangkat android.Setelah mendownload kita akan di suguhkan beberapa fitur permaianan,dan selebihnya itu kita harus menyambungkan ke internet untuk membuka fitur yang terkunci.Dengan game ini kita dapat mengenalkan angka dengan tingkat kesulitan yang dapat  kita sesuaikan.

Baca juga: Game Atau Aplikasi Edukasi Untuk Belajar Anak TK Di Android

5.Marbel Alphabet
Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android

Game atau bisa di sebut juga aplikasi Marbel Alphabet adalah game atau aplikasi Edukasi yang di kembangkan oleh Educa Studio dengan ukuran game 18mb yang dapat kamu download di google playstore buat perangkat android.Game bertujuan untuk mengenalkan huruf alphabet kepada anak yaitu huruf besar dan huruf kecil.

Sekian artikel dari saya tentang Game Edukasi Buat Anak PAUD Di Android,semoga bermanfaat.Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android Game Edukasi Buat Anak Paud Di Android Reviewed by Mifngeh on 2/07/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.