Cara Mengunci Sinyal 3G Atau 4G Di Android

Cara Mengunci Sinyal 3G Atau 4G Di Android

Berinternet merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari yang di lakukan oleh setiap orang untuk kegiatan pekerjaan atau sebagai sarana hiburan dan juga komunikasi,misalnya di dunia sosial media seperti facebook,Instagram dan lain-lain.Terlepas dari itu,berinternet juga membutuhkan jaringan wifi atau jaringan data internet agar bisa di jalankan,dan sekarang ini sudah banyak provider atau penyedia jasa komunikasi untuk perangkat selular yang menyediakan jaringan data 3G dan 4G atau LTE.Jangkauanya pun cukup luas,untuk jaringan 3G sudah menyeluruh di indonesia,sedangkan di jaringan 4G hanya tersedia di kota-kota besar atau lokasi tertentu saja.


Di era yang serba maju ini,banyak merk smartphone di pengeluaran terbarunya sudah mendukung di jaringan 4G LTE dengan kecepatanya hingga 100MB lebih per detik,tergantung pada kekuatan sinyal dari Provider yang di gunakanya.
Tetapi pernahkah anda mengalami internet tersendat akibat dari hilangnya sinyal 4G yang berganti 3G atau sebaliknya dari 3G ke 4G?hal ini disebabkan karena di lokasi kamu berinternet belum sepenuhya menjangkau sinyal 4G LTE,atau sinyal 4G provider yang kamu gunakan memiliki sinyal yang kurang kuat alias sinyal lemah.

Sering bergantinya jaringan memang tidak menggangu pada saat browsing di  internet,dan mungkin hanya mengalami loading sebentar saja,tetapi sangat menggangu jika kita sedang bermain game Online,akibatnya game akan tersendat-sendat dan akhirnya penyesalan karena kalah.Di artikel ini saya akan memberikan tutorial untuk mengatasi masalah tersebut,yaitu Cara Mengunci Sinyal 3G atau 4G Di Android.

Langsung Dari Pengaturan Hp


Sebenarnya dari bawaan Hp yang ber sistem operasi android sudah ada pengaturan untuk mengunci jaringan internet,tetapi terkadang hal ini masih ada banyak orang yang belum tahu atau masih jarang menggunakanya,misalnya mengunci jaringan 3G atau 4G LTE pada smartphone atau Hp di bawah ini:
Pada Hp Xiaomi Redmi.
Caranya,pergi ke Pengaturan>Kartu Sim dan Jaringan Selular>pilih provider yang kamu gunakan>Tipe Jaringan Prioritas>pilih Prioritas LTE untuk mengunci di jaringan 4G,atau pilih Prioritas 3G untuk mengunci di jaringan 3G.
Pada Hp Lenovo.
Caranya pergi ke Pengaturan>Selengkapnya>Jaringan Seluler>Jenis jaringan yang di pilih>pilih Provider>pilih 3G saja atau 4G saja.
Pada Hp Samsung
Caranya pergi ke Pengaturan>Jaringan Selular>Mode jaringan>pilih WCDMA saja untuk jaringan 3G dan LTE saja untuk jaringan 4G.

Dengan Cara Manual
Cara Mengunci Sinyal 3G Atau 4G Di Android

Cara ini juga dapat bekerja pada semua jenis smartphone Hp dan tablet yang bersistem operasi android,yang penting mendukung di jaringan 3G dan 4G,Caranya.
Tekan *#*#4636#*#* pada aplikasi untuk telepon dan nanti akan ada pilihan menu yang keluar pilih Informasi Telepon.
Scroll ke bawah klik pilihan WCDMA only untuk jaringan 3G dan LTE untuk jaringan 4G.

Dengan Aplikasi
Cara Mengunci Sinyal 3G Atau 4G Di Android

Di Google Playstore sudah banyak pilihan aplikasi yang tersedia untuk Lock atau mengunci jaringan pada Samrtphone android,sebagai contoh di bawah ini adalah salah satu aplikasi pengunci jaringan 3G dan 4G yang dapat kamu unduh di Google Playstore.
Aplikasi 4G Only Network
Aplikasi ini di kembangkan oleh extrimedroid yang berfungsi bukan hanya mengunci jaringan 4G,tetapi juga dapat mengunci di jaringan 3G.Cara kerjanya seperti cara Manual diatas tetapi sudah di aplikasikan agar lebih mudah di dalam penggunaanya,caranya:
Buka aplikasi 4G Only Network dan  pilih menu Open Secret Settings.
Setelah masuk pilih  WCDMA only untuk jaringan 3G dan LTE only untuk jaringan 4G.

Sekian tutorial sederhana dari saya tentang Cara Mengunci Sinyal 3G Atau 4G Di Android,semoga bermanfaat.Terima kasih sudah berkunjung di blog ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom yang telah di sediakan.

Cara Mengunci Sinyal 3G Atau 4G Di Android Cara Mengunci Sinyal 3G Atau 4G Di Android Reviewed by Mifngeh on 5/26/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.