Jenis Dan Macam Genre Game

Jenis Dan Macam Genre Game

GAME merupakan salah satu sarana hiburan yang dapat kita mainkan melalui alat elektronik seperti playstation,PSP,komputer maupun pada gadget kesayangan,game tersebut berbentuk gambar multimedia untuk dapat di gerakkan sesuai keinginan kita dan mempunyai alur cerita untuk dimainkan.Game juga dapat kita jadikan pembelajaran untuk mengasah otak kita dalam memecahkan suatu masalah.Orang yang membuat game biasanya di sebut Developer game,bisa perorangan atau kelompok,dan orang yang memainkan game di sebut dengan Gamer.Gamer tidak memandang usia maupun jenis kelamin cowok atau cewek.



Sekarang ini Game sudah menjadi industri yang merajalela dan siapa pun dapat memainkanya sampai yang gratis atau prabayar dan yang online atau offline,semua bisa dengan mudah kita dapatkan misalnya untuk perangkat android kita bisa mengunduhnya di Google Playstore dan untuk perangkat Ios kita dapat mendownloadnya di Apple Store.Selain game mudah di dapatkan kita juga dapat memilih dengan banyak pilihan genre atau jenis game di penyedia layanan tetsebut,Apple store dan Google playstore.Di bawah ini ada beberapa macam jenis game yang mungkin dapat kamu jadikan kata kunci untuk mencari game di pencarian Apple store dan Google playstore maupun di web-web yang menyediakan layanan software game.Atau sebagai Gamer kamu mau tahu apa sih Jenis Dan Macam Ganre Game yang sering kita mainkana.

1.FPS (First Person Shooter)
Jenis Dan Macam Genre Game

Game ini merupakan tembak-menembak dan player yang memainkanya akan mengambil sudut pandang orang pertama.Sebagai ciri khas game ini biasanya berukuran besar-besar,bergambar 3D,dan jika kita memainkanya akan kelihatan tangan yang membawa senjata pada layar misalnya pada layar gadget kita.Contoh game ini adalah LWP-LAN Multiplayer.

2.TPS (Third Person Shooter)
Game ini mirip game FPS,tetapi kita sebagai plyayer akan mengambil sudut pandang orang ketiga.Sebagai ciri khas di dalam game ini jika kita memainkanya,karakter dalam game tersebut akan kelihatan semua bagian tubuh dan musuh atau lawan akan kelihatan dari sudut mana pun,depan,belakang dan samping.

3.RPG (Role Playing Game)


Kebanyakan dari game ini adalah game strategi perang yang biasanya membangun pertahanan perang dan menyusun unit tentara untuk menyerang musuh atau lawan,yang unik dari jenis game ini adalah tidak adanya ending,kita dapat terus mencari koin yang dapat kita pergunakan untuk membangun pertahanan maupun unit tentara.Contoh dari game RPG misalnya game COC (Clash Of Clans) yang dapat di mainkan secara online atau menggunakan data internet.

4.RTS (Real Time Strategy)
Game ini mirip dengan game jenis RPG,namun di game RTS kita tidak membangun tapi hanya mempertahankan base kita dan menyerang base lawan dengan cara saling bergantian mengeluarkan hero atau karakter yang dimiliki.Jika kita online biasanya lawan kita juga manusia yang mengendalikanya,tetapi jika offline kita akan di lawan oleh komputer.Meskipun game ini sederhana namun kita harus menggunakan strategi penuh untuk bisa menang,misalnya pada game Clash Royale.
Baca Juga:
5.Racing
Jenis Dan Macam Genre Game

Game ini termasuk game balap di mana kita akan berperan sebagai driving atau pengendara yang mengendalikan penuh sebuah kendaraan misalnya mobil,motor atau yang lainya.Ciri khas game ini adalah kecepatan untuk mendapatkan kemenangan.Contoh game sangat banyak seperti game Beach Buggy Racing,Asphalt Urban GT dan Need For Speed.

6.Simulator
Jenis Dan Macam Genre Game

Game berjenis Simulator lebih mengutamakan misi sebagai tujuan permainan,dan di buat semirip mungkin pada apa yang ada di dunia nyata.Misalnya misi yang ada di game tersebut,tempat,alat yang di gunakan,dan lain-lain.Sebagai contoh game simulator adalah game Bus Simulator Indonesia.

7.Arcade
Game petualang,sudah jelas jika kita memainkan sebuah game yang bergenre arcade akan memiliki alur cerita yang panjang,dimana di dalam game tersebut biasanya kita tidak wajib menjalankan misi dan hanya mencari poin atau untuk bersenang-senang saja.

8.Sports
Jenis Dan Macam Genre Game

Game berjenis olah raga,banyak berbagai olah raga yang di aplikasikan kedalam sebuah game dimana kita dapat memainkan layaknya dalam olah raga nyata tergantung jenis game olah raga apa yang kita mainkan,misalnya game Real Football,Dream League Soccer dan volley ball.

9.Puzzle
Game ini termasuk game asah otak,dimana kita harus bisa memecahkan teka-teki untuk melangkah ke level beeikutnya yang lebih sulit,misalnya menyatukan gambar,menembak dan menyamakan warna bola,dan lain-lain.Sebagai contoh game yang bergenre Puzzle seperti game Zuma.

10.Fighting
Game Fighting merupakan game Versus,dimana game ini lebih mengutamakan pertarungan di dalam arena satu lawan satu.Ciri khas dari game ini adalah karakter dari game tersebut bisa mengeluarkan skil atau kekutan beraneka ragam untuk mengalahkan lawan.

11.MOBA
Jenis Dan Macam Genre Game

Jenis game yang lagi populer hingga saat ini yaitu MOBA (Multiplayer Online Battle Arena),Ciri khas dari game ini adalah hanya dapat di mainkan secara online menggunakan data internet dengan lebih dari satu pemain,misalnya game Mobile Legends.

Itulah benerapa jenis atau macam game yang dapat saya jelaskan,sebenarnya masih banyak lagi jenis game ber-genre yang belum sempat saya jelaskan diatas.Terimakasih sudah berkunjung di blog ini,jika ada pertanyaan bisa langsung berkomentar di tempat yang tersedia.

Posting Komentar

0 Komentar