Cara Edit Foto Jadi Kartun di Android

Cara Edit Foto Jadi Kartun di Android

Berfoto adalah kegiatan yang menyenangkan dan sekaligus merupakan salah satu sarana untuk mengabadikan momen berupa foto atau gambar.Di jaman sekarang ini yaitu era yang dapat di bilang serba canggih dengan adanya Smartphone kita dapat berfoto sesuka hati di manapun kita berada dan sekaligus menyimpan foto di Smartphone atau Hp tersebut.Berbagai macam aplikasi editor foto yang sudah ada di Google Playstore dan berbagai fungsi untuk mengedit dengan tujuan mempercantik foto dan salah satunya mengubah foto menjadi kartun dan jika kamu mengembangkan bisa juga di jadikan foto karikatur yang sangat bagus.



Kartun merupakan gambar yang mempunyai penampilan lucu,menghibur dan penuh humor.Apa jadinya jika kita mengedit hasil foto berupa wajah kita yang di jadikan sebagai kartun,yang pasti akan menjadi karya seni yang menarik untuk ditampilkan.Tidak perlu menjadi fotografer prefisional,membeli kamera yang mahal ataupun membeli komputer dengan tujuan dapat mengedit dengan hasil yang maksimal.Dengan Smartphone atau Hp android kesayangan kita,kita dapat dengan mudah mengubah foto menjadi kartun yaitu dengan memanfaatkan aplikasi gratis yang ada di Google playstore.

Di bawah ini adalah Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun di Android.
Aplikasi yang di butuhkan
Aplikasi edit foto jadi kartun

  • Aplikasi Eraser yaitu aplikasi untuk memotong background foto yang dapat kamu unduh di Google Playstore.
  • Aplikasi Sketsa yaitu aplikasi mengubah warna bagian foto atau gambar yang dapat kamu download di Google playstore.
  • Aplikasi PicSay yaitu aplikasi berbagai macam fungsi editor foto atau gambar yang dapat kamu unduh di Google playstore.

Langkah Pertama
Cara Edit Foto Jadi Kartun di Android

Potong background foto terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi Eraser atau yang lainya yang kamu miliki supaya foto lebih menarik,atau langsung saja juga tidak apa-apa jika kamu malas memotong backgroundnya,Caranya dapat kamu baca di artikel saya ini.
Langkah Kedua
Cara Edit Foto Jadi Kartun di Android

  • Buka aplikasi PicSay dan pilih Get a Picture untuk memilih foto yang barusan di potong latar belakang atau backgroudnya menggunakan aplikasi Eraser.
  • Pilih menu edit Effect dan pilih efek Black & White,susuaikan warna hitam putih sampai 100 lebih.
  • Jika sudah selesai simpan dengan cara klik ikon Centang dan menu Export yang ada di bawah Save Picture to album.
  • Kembali ke Get a Picture untuk memilih foto yang di potong menggunakan aplikasi Eraser tadi.
  • Pilih menu Effect dan pilih efek Insert Picture dan pilih foto hasil Black & White tadi,yaitu untuk menggabungkan foto asli dengan hasil Black & White.
  • Setting Place Picture hingga 75% supaya ada perbedaan warna,jika sudah centang dan simpan.
  • Dari langkah ini foto kamu sudah menjadi kartun tapi belum maksimal.
Baca Juga:

Langkah Ketiga
Cara Edit Foto Jadi Kartun di Android

  • Buka aplikasi Sketsa dan pilih gambar yang sudah jadi dari hasil edit aplikasi PicSay,dari langkah ini yang tadinya backgroundnya transparan akan otomatis menjadi putih.
  • Pilih alat ikon pencil dan ganti dengan alat ikon Cat Tumpah.
  • Pilih warna yang sesuai dengan warna tubuh kita,dan tap di bagian wajah atau tangan hingga tidak ada warna bintik-bintik.
  • pilih warna lagi untuk mewarnai bagian yang lain misalnya rambut ataupun baju,warna sesuai keinginan kamu.
  • Jika warna berbenturan satu blok,kamu bisa memberi pemisah atau pembatas dengan cara merubah lagi alat ikon Cat Tumpah dengan Pencil.
  • Jika sudah selesai simpan gambar.

Dari langkah ini foto kamu sudah menjadi gambar kartun yang sempurna,jika ingin menghapus backgroundnya lagi kamu dapat menggunkan aplikasi Eraser.Jika kamu telaten pasti hasil editan kamu akan jauh lebih baik dari Admin.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Mengedit Foto menjadi Kartun di Android dan semoga bermanfaat.Terima kasih sudah menyempatkan membaca tutorial ini,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Edit Foto Jadi Kartun di Android Cara Edit Foto Jadi Kartun di Android Reviewed by Mifngeh on 10/31/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.