Cara Memotong Video Dengan KineMaster

Memotong bagian video untuk berbagai macam tujuan kebutuhan pengeditan,dan salah satunya adalah untuk di Upload ke situs besar penyimpanan video yaitu YouTube atau hanya ingin membuang bagian video yang tidak penting itu semua terserah kamu sebagai editor video.Hanya bermodalkan Smartphone dan aplikasi pihak ke tiga yaitu aplikasi KineMaster yang dapat kamu unduh di Google PlayStore untuk perangkat android,kamu tidak perlu bersusah payah kewarnet atau pinjam komputer teman bahkan tidak perlu membeli komputer hanya ingin editor Pemotong Video.


Aplikasi KineMaster merupakan salah satu aplikasi editor video yang menurut admind memang sangat komplit dan bisa di andalkan untuk berbagai macam mengedit video jika kamu belum memiliki perangkat komputer,menggabungkan foto menjadi video,mengganti sound atau musik pada video,memberikan berbagai macam efek pada video dan menggabungkan beberapa video untuk dijadikan satu video yang menarik,bahkan dapat memotong bagian video yang hasilnya dapat kamu buang atau memberi tambahan gaya dan efek lainya persis dengan artikel yang kamu cari.

Dibawah ini Cara Memotong Video di Aplikasi KineMaster.
Tahap Memilih Video

  • KineMaster versi Baru
  • Buka aplikasi KineMaster
  • Tap ikon Plus (+) dan pilih ukuran layar.
  • Pilih menu Media dan pilih Video yang akan di potong.


KineMaster versi Lama
  • Saya anggap kamu sudah memiliki aplikasi KineMaster,jika belum silahkan download di Google Playstore.
  • Buka aplikasi KineMaster,tekan tanda atau ikon plus dan Asisten Proyek kemudian berikan nama untuk video yang akan kamu edit.
  • Jika sudah memberi nama tekan menu Pilih ntuk memilih video yang ingin kamu edit,kamu dapat memilih lebih dari satu video atau satu saja sebagai tujuan.
  • Pilih Tema atau biarkan originil dan tekan menu Next/Berikut.
  • Beri Teks di Pembukaan,tengah dan di akhir video.Jika tidak tekan menu Next/Berikut.
  • Pilih background Audio atau Latar belakang Audio,jika tidak tekan menu Next/Berikut.

Di tahap ini KineMaster versi Baru dan versi Lama memiliki tampilan editing yang sama,jadi Cara Memotong Video Dengan KineMaster juga sama.
Langsung saja Tahap Berikutnya
  • Tap gambar klip yang sejajar berurutan yaitu gambar bagian Video.
  • Tekan ikon Gunting dan mulai memotang video.

KETERANGAN
Cara memotong atau memangkas dengan menggeser kekiri atau kekanan klip video dengan di tandai garis vertikal berwarna merah sebagai bagian target yang akan di potong.
  • Trim to left of playhead/Pangkas ke kiri playhead yaitu memotong bagian depan video.
  • Trim to right of playhead/Pangkas ke kanan playhead yaitu memotong bagian akhir atau belakang video.
  • Split at playhead/Bagi di playhead yaitu memotong menjadi beberapa bagian tanpa membuang,dan potongan-potongan video tersebut dapat di edit sesuai keinginan.
Baca Juga:
Cara memotong dan mengedit Split at playhead/Bagi di playhead.
Jika kamu memotong video dengan tujuan hanya ingin membuang bagian durasi video tertentu yaitu bagian depan,tengah atau belakang dapat menggunakan Fitur memangkas atau memotong video Split at playhead/Bagi di Playhead,karena fitur tersebut sering di gunakan untuk mengedit video di KineMaster.
Cara Memotong Video Dengan KineMaster

Caranya:
  • Tap klip video dan arahkan garis merah vertikal sesuai batas awal video yang ingin kamu potong yaitu pilih ikon gunting dan pilih Split at playhead/Bagi di playhead dan jika sudah tekan centang,kamu akan mendapatkan 2 potongan bagian video.
  • Setelah menjadi 2 bagian,Tap lagi Klip video yang ke dua untuk menentukan batas akhir potongan video,caranya tekan ikon gunting dan pilih Split at playhead/Bagi di playhead dan jika sudah tekan centang,kamu mempunyai 3 potongan video.
  • Tap bagian video yang ingin kamu buang dan pilih gambar ikon tong sampah di bagian kiri untuk membuang atau menghapusnya.
Bahkan di tahap ini kamu dapat membuat potongan video sebanyak yang kamu inginkan dan tidak hanya membuang atau menghapus bagian video itu saja,tetapi kamu dapat memberi sound atau musik,memberi efek,meng-crop video dan lain sebagainya untuk mempercantik bagian potongan video tersebut.

Cara menyimpan
  1. Untuk cara menyimpan video kembali saja dan pilih lagi video yang barusan kamu edit.
  2. Tekan ikon kabel bercabang dan Save Video to Gallery.
  3. Pilih kualitas video,ukuran yang besar yang lebih baik.
  4. Tunggu hingga proses selesai.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Memotong Video Di KineMaster,semoga bermanfaat.Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sangat sederhana ini,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Memotong Video Dengan KineMaster Cara Memotong Video Dengan KineMaster Reviewed by Mifngeh on 10/21/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.