Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi editor video terlengkap yang di kembangkan oleh NexSrteaming Corp dan dapat kamu unduh di Google Playstore untuk perangkat android.Ada dua versi aplikasi KineMastet di Google Playstore yaitu versi gratis dan yang prabayar,dengan sebagai perbedaan biasanya terdapat tanda air yang berlogo dan bertuliskan KineMaster pada video hasil editanya di versi gratis,dan yang prabayar ada sedikit penambahan fitur yang tidak ada di versi gratis.Dari sekian banyaknya aplikasi editor video yang ada di Google Playstore,KineMaster merupakan salah satu aplikasi terlaris dengan total unduhan mencapai 50juta pengunduh dengan Rating rata-rata 4,5 bintang yang di berikan oleh penggunanya.



Aplikasi KineMaster juga dapat di jadikan sebagai aplikasi alternatif jika belum mempunyai Komputer atau Laptop,admin sendiri sering menggunakan aplikasi KineMaster sebagai aplikasi editor video yang wajib terinstal di Samrtphone android,misalnya mengedit video untuk di Uploud ke situs YouTube,sebagai cara untuk menghafal lagu juga.Sudah banyak sekali tutorial yang admin berikan di blog ini tentang cara edit video dengan menggunakan aplikasi KineMaster,dan kini saya akan membuat tutorial Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster.

Sudah pada tahu kan video yang saya maksud? Zap video yang ada sound musik dan bisa menampilkan tulisan teks di layar sebagai Lirik lagu.Video tersebut biasanya sering di Uploud ke YouTube atau di share ke Sosial Media seperti Instagram.Kamu dapat membuat dan menambahkan Lirik lagu sendiri sebagai berikut.
  • Pada satu foto atau gambar yang di jadikan video.
  • Pada beberapa foto atau gembar yang di gabungkan menjadi video.
  • Pada gambar yang di gabungkan dengan video.
  • Pada beberapa video yang di gabungkan menjadi satu video.
  • Yang terakhir adalah menambahkan Lirik lagu pada video yang masih original atau belum pernah di edit.
Baca Juga:

Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster.

Tahap Memilih Video
KineMaster versi Baru
  1. Buka aplikasi KineMaster.
  2. Tap ikon Plus (+) dan pilih ukuran resolusi layar Video.
  3. Pilih opsi Media dan cari Video yang akan di buat Lirik Lagu.

KiniMaster versi Lama
  1. Buka aplikasi KineMaster.
  2. Tap ikon Plus (+) kemudian Project Assistant dan beri nama video lalu Ok untuk memilih bahan yang akan di kasih Lirik lagu.Kamu dapat memilih satu gambar atau foto,beberapa gambar atau foto,gambar dan video,video dan video atau satu video saja,tergantung sesuai keinginan kamu.
  3. Jika sudah tekan Next atau berikutnya.
  4. Pilih efek Thema atu jika tidak langsung tombol Next.
  5. Di tahap ini kamu dapat memberikan teks pada video yaitu Pembukaan,di tengah dan di akhir video.Jika tidak langsung Next saja.
  6. Di tahap ini sebenarnya kamu dapat memilih musik,akan tetapi lebih baik pemilihan musik dilakukan nanti saja di tahap berikutnya supaya mudah untuk menyesuaikan dengan Lirik lagu yang akan di buat,jadi Next saja.

Tahap Pemberian Lirik lagu
Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster

  1. Di tahap ini KineMaster versi Baru dan Lama sudah sama,sehingga caranya juga sama.
  2. Tap menu audio untuk menambahkan suara musik yang sesuai dengan Lirik lagu yang akan kamu buat.Caranya Tap nama musik dan tanda ikon plus yang muncul,biasanya pilihan musik yang di sajikan dari penyimpanan Smartphone pada android kamu,kamu dapat menambahkan beberapa musik dengan cara memilih lagi nama musik dan tap ikon plus.
  3. Tap menu Layer dan pilih Text,buat teks sesuai Lirik lagu per kalimat saja agar lebih mudah.
  4. Sesuaikan letak dan ukuran teks dengan cara menggeser teks tersebut.
  5. Sesuaikan durasi dengan musik,caranya tap warna kuning yang ada di bawah potongan-potongan gambar dan geser ke kiri atau kekanan untuk menyesuaikan dengan musiknya,jika sudah pas tap Centang.

Keterangan
Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster

  • Untuk menyesuaikan durasi musik dengan video geser potongan gambar ke atas dan nanti akan kelihatan menu edit teks yang berwarna kuning dan menu edit musik atau sound dengan warna hijau,geser kekiri atau kekanan untuk menyesuaikan.
  • Untuk menambah efek teks caranya tap teks pada layar dengan keterangan ikon huruf Aa untuk mengganti font teks,ikon bulat berwarna untuk kengganti warna.Dan efek lainya In Animation,Overall Animation,Out Animation dan Alpha (Opacity) dapat kamu coba satu persatu untuk mengetahui efek teks yang di tampilkan.
  • Untuk menyimpan video tekan tombol  menu Kembali pada Hp,kemudian pilih video hasil editan kamu dan pilih ikon kabel bercabang atu ikon share.Pilih Save Video to Gallery dan pilih kualitas video yang terbaik,tunggu proses hingga selesai.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster,semoga bermanfaat.Terima kasih sudah berkunjung di blog ini,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan KineMaster Reviewed by Mifngeh on 12/06/2018 Rating: 5

1 komentar:

Techno Nayan mengatakan...



Apk editing video yang paling terkenal adalah kinemaster.. Terima kasih admin untuk apk yang populer. Saya menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video YouTube.

Diberdayakan oleh Blogger.