Cara Mencari File Hilang Yang Dikirim Lewat SHAREit

Cara Mencari File Hilang Yang Dikirim Lewat SHAREit

SHAREit merupakan aplikasi yang sangat populer digunakan sebagai alat untuk mengirim dan menerima file apapun dengan lintas platform,misalnya file berupa Video,foto,musik,aplikasi,game dan lain sebagainya.Karena kecepatan transfer yang sangat cepat aplikasi SHAREit menurut saya pantas di nobatkan sebagai alat transfer file terbaik di semua platform.Semakin kedepan aplikasi SHAREit juga mendapat upgrade dengan penambahan fitur-fitur yang menurut saya juga bermanfaat seperti berita dan alat pembersih file sampah.



Ngomong-ngomong soal fitur yang dimiliki aplikasi SHAREit memang fitur utamanya adalah sebagai alat mengirim dan menerima file,tetapi disetiap perangkat dan sistem operasi yang berbeda mempunyai pengaturan yang berbeda-beda juga.Dari masalah tersebut terkadang setelah kita menerima file yang di kirim melalui aplikasi SHAREit dan keluar dari portal penerimaan file,file yang kita terima akan hilang dan tidak terbaca pada perangkat Smartphone atau Tablet misalnya pada Galeri.

Sebab file yang diterima dari aplikasi SHAREit hilang dan tidak terbaca
  • File rusak,file yang kita terima seperti video atau gambar yang rusak biasanya tidak akan terbaca di galeri.
  • Belum selesai mengirim,file yang belum sepenuhnya selesai dalam pengeriman atau berhenti ditengah jalan akibatnya file akan rusak dan tidak dapat terbaca oleh perangkat smartphone atau Hp.
  • File dengan format yang tidak semestinya,misalnya download video di situs tertentu terkadang berformat com,dan format com pada video tidak akan terbaca di Galeri.
Baca Juga:

Cara mengetahui dan menemukan file yang hilang di dikirim lewat aplikasi SHAREit
Cara Pertama
Cara Mencari File Hilang Yang Dikirim Lewat SHAREit

  • Buka aplikasi SHAREit.
  • Untuk SHAREit versi baru pilih Menu Lokal kemudian menu Lainya yang ada di bagian pojok bawah.
  • Untuk SHAREit versi lama langsung saja pilih menu Lainya yang ada di pojok kanan bawah.
  • Jika file yang kamu terima berupa aplikasi atau game biasanya berformat apk untuk android,pilih menu Aplikasi kemudian Aplikasi yang di terima.
  • Jika berupa file selain aplikasi dan game atau format selain apk langsung saja buka menu File.
  • Untuk mengetahui riwayat pengiriman dan penerimaan file dapat di lihat di menu Riwayat.

Cara kedua
Cara Mencari File Hilang Yang Dikirim Lewat SHAREit
  • Buka aplikasi SHAREit terlebih dahulu untuk mengetahui tempat penyimpanan file yang terima,caranya tekan ikon profil photo kamu di aplikasi SHAREit kemudian pilih menu Pengaturan dan pilih Lokasi Penyimpanan.
  • Jika tempat penyimpanan di kartu SD atau memori Eksternal buka file berkas atau file manager bawaan Hp dan pilih berkas eksternal dan cari folder sdcard>SHAREit.
  • Jika tempat penyimpanan di memori telepon atau internal buka file berkas atau file manager pada Hp,penyimpanan telepon>Android>data>com.lenovo.anyshare.gps>SHAREit.

Keterangan
Didalam folder SHAREit terdapat beberapa folder lagi yang di dalamnya berisi file hasil yang diterima dari aplikasi SHAREit yang sudah di pisahkan menurut fungsinya.Misalnya folder apps untuk aplikasi dan game berupa file apk,folder audios untuk musik berupa file mp3 dan format audio lainya,folder picture untuk gambar berupa file jpg dan format gambar lainya dan folder videos untuk video berupa file 3gp atau mp4 dan format video lainya.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Mencari File Hilang Yang Di Kirim Lewat SHAREit,semoga bermanfaat.Terimakasih sudah berkunjung dan jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah disediakan.

Cara Mencari File Hilang Yang Dikirim Lewat SHAREit Cara Mencari File Hilang Yang Dikirim Lewat SHAREit Reviewed by Mifngeh on 11/04/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.