Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth dan Hotspot

Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth dan Hotspot

SHAREit merupakan salah satu aplikasi berbagi file, mengirim dan menerima file seperti Foto, Video, Game, Aplikasi dan file data lainya dengan kecepatan transfer yang super cepat.Jika di bandingkan dengan Bluetooth, menggunakan SHAREit lebih cepat 100 kali.Kelebihan lain dari SHAREit adalah dapat di gunakan untuk perangkat smartphone maupun komputer, dengan catatan kedua perangkat yang mengirim dan menerima file sama-sama memiliki aplikasi SHAREit serta konektivitas Wi-Fi.


Terus bagaimana jika salah satu perangkat (pengirim atau penerima file) tidak memiliki aplikasi SHAREit, sedangkan aplikasi Shareit hanya dapat bekerja jika kedua perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit?

Jika kita menghadapi masalah seperti diatas dan kebetulan kita belum memiliki aplikasi SHAREit tidak perlu bersusah payah membuang kuota data internet hanya untuk mendownload aplikasi SHAREit, atau jika kita kebetulan yang mempunyai aplikasi SHAREit tidak perlu mendownload aplikasi tambahan lainya untuk dapat mengirimkan aplikasi SHAREit ke teman atau Mengirimkan Aplikasi SHAREit Tanpa Aplikasi Tambahan.
Baca Juga:

Cara Mengirimkan Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth
Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth dan Hotspot

  1. Sebelum mengirimkan aplikasi SHAREit, aktifkan terlebih dahulu Bluetooth bagi perangkat yang mau menerima file dan menyetel "Dapat terlihat oleh perangkat lain"
  2. Bagi pengirim, Buka aplikasi SHAREit dan pilih Opsi Undang yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pilih Bluetooth dan Oke.
  4. Jika ada notifikasi untuk meng-aktifkan Bluetooth bagi pengirim pilih Izinkan.
  5. Bagi penerima jika ada notifikasi untuk menerima file dari perangkat Bluetooth silahkan pilih Terima.
  6. Apk atau aplikasi SHAREit secara otomatis akan terkirim, tunggu hingga selesai dan instal.(untuk mencari file yang di terima lewat bluetooth biasanya pada berkas eksternal di folder Bluetooth)

Cara Mengirimkan Aplikasi SHAREit Lewat Hotspot
Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth dan Hotspot

  1. Sebelum proses pengiriman aktifkan terlebih dahulu Hotspot pengirim.
  2. Bagi penerima file aktifkan terlebih dahulu Wi-Fi untuk di sambungkan ke Hotspot pengirim.
  3. Untuk pengirim buka aplikasi SHAREit dan pilih Undang yang ada di pojok kanan atas.
  4. Kemudian pilih Hotspot.
  5. Bagi penerima file tulis alamat url berupa beberapa angka yang sudah di tampilkan pada SHAREit pengirim (contoh "https://123.456.78.1:1234" tulis sesuai yang ditampilkan pada SHAREit pengirim), tulis pada aplikasi web, misalnya Google Chrome atau aplikasi web bawaan Hp.
  6. Secara otomatis aplikasi web akan mendownload dan tenang saja, meskipun mendownload file proses ini tidak akan di kenakan biaya data selular.

Jika aplikasi tidak dapat di instal silahkan buka Administrator pada Hp, caranya buka Pengaturan pilih Keamanan dan Centang Sumber Tidak Dikenal atau Izinkan Pemasangan Aplikasi dari Sumber tidak dikenal, kemudian instal aplikasi SHAREit lagi.

Sekian artikel dari saya tentang tutorial Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Tambahan, semoga bermanfaat bagi kamu yang mencari informasi ini.Terima kasih dan jika ada yang kurang paham dapat ditanyakan di komentar.

Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth dan Hotspot Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth dan Hotspot Reviewed by Mifngeh on 7/26/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.