Cara Menambahkan Foto Sampul Facebook

Cara Menambahkan Foto Sampul Facebook

Foto sampul Facebook merupakan foto yang berada di atas atau di belakang foto profil pada Facebook dan bersifat publik,yang berarti siapa saja dapat melihat foto tersebut.Foto profil pada Facebook akan tampak lebih menarik jika di belakangnya di tambahkan foto sampul.Kita juga dapat menggota-ganti foto sampul pada Facebook dengan sesuka yang kita mau yang sudah di sediakan ada beberapa opsi oleh Facebook yaitu memilih foto yang tersimpan di Facebook atau Komputer kita.

Bagi teman-teman yang belum memiliki komputer atau Laptop dan masih menggunakan Smartphone sebagai Facebookan sehari-hari tidak perlu berkecil hati,dengan menggunakan Smartphone android kita juga dapat dengan mudah menambahkan Foto Sampul pada akun Facebook lewat aplikasi Facebook maupun aplikasi Browser yang biasa kita gunakan,tentunya untuk mengakses masuk akun Facebook yang kita miliki.


Ukuran yang cocok untuk foto sampul Facebook adalah 851x351.Jika foto yang ingin kita gunakan tidak sesuai dengan ukuran tersebut kita akan diminta untuk menyesuaikan foto dengan cara memilih target area yang telah di sediakan,dengan kata lain ada bagian foto yang akan terbuang pada waktu proses unggah foto sampul ke Facebook.Lebih baik gunakan aplikasi pengubah ukuran foto atau foto Resizer,kamu dapat mencari aplikasi tersebut di Google Playstore.

Setelah menentukan foto mana yang akan di jadikan foto sampul ikuti langkah-langkah selanjutnya di bawah ini,ingat kamu dapat menggunakan aplikasi Facebook original yang di kembangkan oleh pihak Facebook atau aplikasi Web browser yang sering kamu gunakan Facebookan misalnya Google Chrome,Uc Browser atau dengan Opera Mini.

Menggunakan aplikasi Facebook atau Google Chrome tutorialnya sama karena menu-menunya juga sama.
Cara Menambahkan Foto Sampul Facebook

  • Buka aplikasi Facebook atau aplikasi Google Chrome dan tentunya Login atau masuk ke akun Facebook kamu.
  • Tap garis tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Tap foto profil yang di sebelahnya terdapat nama yang kamu gunakan di akun Facebook.
  • Setelah ada tampilan foto profil kamu Tap Tambahkan Foto Sampul yang terletak di atas foto profil.
  • Akan ada pilihan Unggah Foto yang berarti foto dari Smartphone atau Komputer dan Pilih dari Koleksi Foto yang berarti mengambil dari foto yang ada di Facebook kamu.
  • Pilih salah satu foto dari galeri Smartphone atau dari foto yang tersimpan di Facebook,terserah kamu.
  • Jika sudah tap Simpan yang ada di pojok kanan atas.


Menggunakan Uc Browser
Cara Menambahkan Foto Sampul Facebook

  • Buka aplikasi UC Browser.
  • Login atau masuk ke akun Facebook kamu dan tap menu Profil.
  • Setelah keluar tampilan foto profil dan di belakangnya berwarna gelap Tap Tambahkan Foto Sampul yang ada di atas foto profil.
  • Beda dari aplikasi Facebook atau Google Chrome,di aplikasi Uc Browser mempunyai kelebihan ada 3 menu,yaitu Tambahkan Foto,Pilih dari Foto Terbaru dan Pilih dari Karya Seni.
  • Kamu dapat memilih Tambahkan Foto yaitu mengambil gambar dari Galeri Smartphone atau Hp,Pilih dari Foto Terbaru yaitu mengambil gambar dari penyimpanan di Facebook dan Pilih dari Karya Seni yaitu foto-foto yang telah disediakan oleh pihak Facebook.
  • Setelah memilih salah satu foto dan terasa sudah pas tap Konfirmasi.


Selamat Foto Sampul di Facebook kamu sudah di tambahkan,sekian tutorial saya tentang Cara Menambahkan Foto Sampul di Facebook.Jika ada pertanyaan dapat berkimentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Menambahkan Foto Sampul Facebook Cara Menambahkan Foto Sampul Facebook Reviewed by Mifngeh on 12/30/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.