Cara Mengatasi Tombol Back, Home dan Recent Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Back, Home dan Recent Tidak Berfungsi

Tombol Back, Home dan Recent pada Hp atau Smartphone merupakan tombol yang paling penting dari bagian Hp tersebut.Bayangkan jika salah satu dari ke tiga tombol tersebut mengalami kerusakan atau error dan mungkin itu bisa saja terjadi pada Hp kamu dengan salah satu kerusakan dari tombol tersebut yaitu tombol Back,Home atau Recent tidak berfungsi sebagaimana mestinya,betapa mengerikan dengan gangguan-gangguan yang ditimbulkan dan yang akan kita alami.


Misalnya,jika tombol Back tidak berfungsi kesulitan yang kita alami adalah kita tidak dapat berpindah ke menu sebelumnya pada aplikasi yang kita buka dan akhirnya jalan satu-satunya adalah merestart atau mematikan Hp dan mengulang membuka kembali aplikasi tersebut.Jika tombol Home yang rusak kita tidak dapat membuka aplikasi yang ada di dalam menu dan jika tombol Recent yang rusak kita tidak dapat membuka jendela baru atau melakukan kegiatan multitasking menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Pada umumnya hampir semua perangkat android memiliki tombol navigasi dengan sistem sensor sentuh di bagian Back, Home dan Recent atau juga ada yang langsung di aplikasikan ke Touch Screen pada Hp,tergantung merk Smartphone yang kita gunakan.Tetapi kemungkinan besar yang akan mengalami gangguan kerusakan adalah pada tombol sensor sentuh yang menggunakan perangkat keras atau Hardware.

Jika Smartphone kamu mengalami error bahkan rusak pada tombol Back, Home atau tombol Recent jangan terburu-buru membawanya ke servis Hp,karena kemungkinan besar si tukang servis tersebut akan membuka segel Hp untuk memperbaikinya.Lebih baik ikuti saran dan solusi admin di bawah ini,salah satunya adalah menambahkan aplikasi dari pihak ketiga yang sudah tersedia di Google Playstore.
Baca Juga:

Aplikasi Navigation Bar (Back,Home,Recent dan Button)
Aplikasi Navigation Bar di kembangkan oleh Wormhole Space,jika belum punya bisa download via Google Playstore.Berikut cara penggunaanya:
Cara Mengatasi Tombol Back, Home dan Recent Tidak Berfungsi

  • Buka aplikasi Navigation Bar dan tap GO TO SETTING.
  • Setelah itu kamu akan di arahkan ke Pengaturan Aksesibilitas pada Hp,pilih Navigation Bar dan Aktifkan.
  • Setelah aktif kamu akan di arahkan kembali ke aplikasi Navigation Bar dan tap Ok.
  • Untuk meng-Aktifkan tombol Navigasi pengganti dari aplikasi Navigation Bar geser menjadi On di menu paling atas Navigation Bar dan tombol pengganti Navigation back, home dan recent akan muncul.
  • Sebagai Menu tambahan Setting pada aplikasi Navigation Bar,kamu dapat menyesuaikan Height atau Tinggi dan Warna latarbekang serta warna tombol,selebihnya untuk mempercantik pilih menu Theme dan sesuaikan Custom yang telah disedikan.

Aplikasi Soft Key - Home Back Button
Aplikasi Soft Key di kembangkan oleh dogusumit,jika belum punya dapat di domwnload via Google Playstore.Berikut cara penggunaanya:
Cara Mengatasi Tombol Back, Home dan Recent Tidak Berfungsi

  • Buka aplikasi Soft Keys dan tap Opsi SETTINGS ACCESSIBILITY.
  • Setelah itu kamu akan di alihkan ke Pengaturan Aksesibilitas pada Hp dan pilih Soft Keys - Home Back Button kemudian Aktifkan dan seketika tombol Navigation baru akan muncul dan langsung dapat di gunakan.
  • Untuk tambahan Pengaturan seperti Size atau ukuran tombol Navigasi dan Transparency atau tingkat transpatansi,kamu dapat membuka kembali aplikasi Soft Keys kemudian setting menambahkan Size supaya tombolnya jelas dan sesui selera.

Fungsi dari kedua aplikasi yang admin sarankan di atas adalah sama,yaitu sebagai tombol pengganti jika tombol Back, Home atau tombol Recent pada Hp kamu mengalami kerusakan,error,macet dan tidak berfungsi sama sekali.Kamu dapat memilih dan memasang dari salah satu aplikasi yang admin rekomondasikan diatas untuk mengatasi masalah tersebut,sehingga yang tadinya tombol Back,Home atau Recent pada Hp kamu rusak,error dan macet dapat pengganti tombol baru yang berfungsi sebagaimana mestinya.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Mengatasi Tombol Back, Home dan Recent Rusak atau tidak Berfungsi, semoga bermanfaat.Terima kasih sudah berkunjung,jika ada yang kurang paham dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Mengatasi Tombol Back, Home dan Recent Tidak Berfungsi Cara Mengatasi Tombol Back, Home dan Recent Tidak Berfungsi Reviewed by Mifngeh on 4/15/2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.