Cara Mematikan Paksa Hp Hang Baterai Tanam

Cara Mematikan Paksa Hp Hang Baterai Tanam

Pernahkah Hp teman-teman mengalami hang, stuck, bootloop atau masalah lainya entah itu saat bermain game atau ber-internet, sehingga kita terpaksa harus mematikan Hp tersebut?

Bagi teman-teman pengguna Hp dengan baterai yang belum tanam masalah diatas penyelesainya cukup mudah, tinggal lepas baterai dan kemudian memasangnya kembali untuk menghidupkan.Namun bagi pengguna Hp dengan baterai tanam harus mempinyai pengetahuan ekstra, Bagaimana Cara Mematikan Hp secara Paksa dan tidak hanya menunggu ber jam-jam sampai daya baterai tersebut habis sehingga Hp bisa mati sendiri.


Hampir semua Hp pengeluaran terbaru menggunakan sistem baterai tanam atau unibody, yaitu baterai sudah menyatu ke mesin dengan kabel atau fleksibel sebagai alat penyambungnya.Baterai jenis tanam memang mempunyai kelebihan tersendiri, misalnya baterai memiliki kapasitas lebih besar, umur baterai biasanya lebih tahan lama, lebih mudah ketika mau mengganti kartu SIM karena kita tidak perlu melepas baterai terlebih dahalu.

Selain mempunyai kelebihan ternyata baterai tanam juga mempunyai kekurangan, misalnya jika mengalami kerusakan kita tidak dapat langsung menggantinya dan harus seorang ahli yang menanganinya, suku cadang baterai sulit di cari, Hp gampang panas karena baterai benar-benar nempel pada mesin dan ada satu lagi masalah yang sebenarnya sepele namun perlu pengetahuan khusus bagi pengguna baterai tanam, yaitu ketika Hp dalam keadaan hang, stuck, blank dan bootloop baterai tidak dapat di cabut untuk mematikan Hp secara paksa.

Bagi teman-teman pengguna Hp dengan baterai tanam jika belum tau bagaimana Cara Mematikan Paksa Hp dengan Baterai Tanam bisa simak tutorial saya di bawah ini.

Cara Mematikan Paksa Hp Baterai Tanam

Tekan Tombol Power
Cara Mematikan Paksa Hp Hang Baterai Tanam

Fungsi normal (tidak hang atau stuck) tombol power adalah untuk menghidupkan dan mematikan Hp, jika hp dalam keadaan hidup tombol power akan berfungsi sebagai tombol kunci Hp atau jika kita menekan dan menahan selama beberapa detik umumnya akan muncul opsi baru yaitu untuk mematikan Hp, restart Hp dan ke mode Pesawat.

Namun jika Hp mengalami hang atau stuck, tombol power secara otomatis akan beralih fungsi dapat di gunakan untuk mematikan Hp secara paksa.Dengan cara Tekan tombol power selama kurang lebih 30 detik, cara ini work hampir di semua perangkat android hp maupun tablet dan di semua merk Hp.
Baca Juga:

Mengkombinasikan Tombol Power dengan Tombol Navigasi Volume
Karena mungkin sebagian Hp ada yang tidak work dengan cara pertama, teman-teman dapat mengkombinasikan tombol power dengan tombal navigasi volume up atau volume down caranya.
  • Tekan tombol Power + volume up atau volume down secara bersamaan dan tahan selama 30 detik.Atau tekan tombol Power + volume up + volume down secara bersamaan dan tahan selama 30 detik.
Dari cara yang kedua ini tidak semua Hp akan mati secara paksa, namun ada sebagian hp yang hanya restart saja.

Bagaimana mudahkan?kamu tidak perlu menunggu ber jam-jam hanya untuk mematikan Hp hang yang menggunakan baterai tanam, dengan tutorial yang sudah saya berikan cukup beberapa detik saja.Terima kasih dan jika ada yang kurang paham dapat di tanyakan di komentar.

Cara Mematikan Paksa Hp Hang Baterai Tanam Cara Mematikan Paksa Hp Hang Baterai Tanam Reviewed by Mifngeh on 7/16/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.