Aplikasi Penting Setelah Root Android

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Root merupakan salah satu cara pengguna ponsel untuk mendapatkan akses atau kontrol penuh dan perintah sebagai administrator dalam program Linux, khususnya pada perangkat atau sistem operasi android.Fungsi dari root itu sendiri adalah selain kita dapat memegang kendali dan bebas melakukan apa saja atas perangkat, kita dapat memaksimalkan kinerja Hp android dan bisa melakukan modifikasi file atau data yang ada di dalam sistem android.



Namun terkadang masih banyak pengguna ponsel yang sudah di root bingung mau ngapain langkah selanjutnya.Seperti keterangan manfaat root bagi Hp, teman-teman dapat memaksimalkan dan memodifikasi Hp kesayangan dengan cara memasang atau meng-instal Aplikasi penting dari pihak ketiga yang akan admin rekomondasikan.

Aplikasi Penting Yang Wajib di Pasang Setelah Melakukan Root

1.Aplikasi Root Checker

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Setelah melakukan root yang pertama harus kita lakukan adalah mendownload aplikasi Root Checker, yaitu untuk mengecek apakah root yang kita lakukan berhasil atau gagal.Jika berwarna hijau dan bertuliskan Congratulations! Root accsess is properly installed on this device! berati root yang teman-teman lakukan berhasil.Untuk mendownload aplikasi  Root Checker bisa lewat Google Playstore atau mencari di Google Search lewat browser.

2.Aplikasi SuperSu

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Supersu merupakan aplikasi yang wajib ada setelah hp di root, karena fungsi utama dari aplikasi tersebut adalah sebagai manejemen root yaitu untuk memberikan hak akses kepada aplikasi-aplikasi yang meminta akses root.

Aplikasi superSu biasanya terinstal secera otomatis setelah kita melakukan rooting, namun jika belum ada teman-teman bisa mencarinya di Google Playstore atau di Google search lewat browser.

3.Aplikasi Busybox

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Ada beberapa aplikasi yang membutuhkan akses root dan akan bekerja jika Hp kesangan kamu ter-instal aplikasi Busybox, karena fungsi dari aplikasi Busybox adalah membantu menerjemahkan perintah-perintah hp android yang sebelumnya bekerja kurang maksimal.

Jadi bisa di bilang aplikasi Busybox sangatlah penting bagi smartphone untuk melengkapi keterbatasan perintah dari aplikasi root yang hanya berjalan jika ada aplikasi Busybox.

4.Xposed Installer atau Xposed Framework

Sama dengan Aplikasi Busybox, aplikasi Xposed Installer atau Framework juga sangat penting sebagai aplikasi tambahan pendukung dari aplikasi lain dengan akses root.Fungsi dari aplikasi Xposed Installer itu sendiri adalah sebuah tool untuk meng-instal Xposed Framework yaitu modul yang dapat mengganti keseluruhan sistem android.


Misalnya kita dapat memodifikasi system android atau aplikasi dari pihak ketiga yang bukan bawaan Hp.

5.File Manager dengan Akses Root

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Banyak pilihan file manager dari pihak ke tiga yang dapat kamu unduh via Google Playstore, namun ada yang biasa dan ada yang membutuhkan akses root.

Apasih fungsinya file manager dengan akses root?

Salah satunya adalah kita dapat menambah, merubah maupun menghapus file yang ada di system.Misalnya kita dapat mengubah data game, namun yang perlu di ingat Hp kamu harus keadaan sudah di root.Salah satu contoh aplikasi File Manager dengan akses root misalnya RootExplorer dan X-Plore.

6.Aplikasi Apps2SD

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Pada sebagian ponsel android aplikasi ini sangatlah penting, khususnya pada ponsel dengan kapasitas penyimpanan internal yang minim dan tidak dapat memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal atau SD Card.Dengan aplikasi Apps2SD kamu bisa mengatasi masalah-masalah tersebut sehingga dapat memasang lebih banyak aplikasi yang di inginkan.Tapi jangan lupa, aplikasi Apps2SD membutuhkan akses root.

7.Aplikasi FolderMount

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Aplikasi FolderMount fungsinya hampir sama dengan aplikasi Apps2SD, yaitu sebagai tool yang dapat memindahkan data dari penyimpanan internal ke penyimpanan Eksternal.Sebagai contoh, game yang dipindahkan ke eksternal ternyata data dari game tersebut masih tersimpan di internal, jika kita memindahkan secara manual misalnya dengan copy paste data lewat file Manager game tidak dapat berjalan dan akan secara otomatis mendownload ulang data.

Dengan Hp yang sudah di root dan aplikasi FolderMount meskipun data di dipindahkan ke eksternal game akan tetap berjalan seperti biasa.

8.System App Remover

Aplikasi Penting Setelah Root Android


Aplikasi System App Remover di khususkan bagi ponsel yang sudah di root, fungsinya adalah untuk menghapus aplikasi bawaan Hp.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus berhati-hati jangan sampai salah menghapus aplikasi penting dari ponsel, hapus saja Bloatware atau aplikasi yang nggak penting yang dapat mempengaruhi performa ponsel.

Sekian artikel dari saya tentang Aplikasi Penting yang Wajib di Pasang Setelah Hp di Root, semoga bermanfaat.Jika ada aplikasi yang kurang dapat memberi saran lewat komentar yang telah di sediakan.


Aplikasi Penting Setelah Root Android Aplikasi Penting Setelah Root Android Reviewed by Mifngeh on 11/23/2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.