5 Aplikasi Yang Harus Dimiliki Siswa Sekolah

5 Aplikasi Yang Harus Dimiliki Siswa Sekolah

 Pada zaman sekolah SMA dulu kira-kira tahun 2003 teknologi masih belum seperti sekarang ini,Hp pun ada tapi hanya buat sms sama telphon aja.Dan satu lagi buat main game seperti game Snake atau ular-ularan.


Tetapi seiring berkembangnya zaman,teknologi didunia juga semakin maju.Sampai-sampai sekarang ini Hp yang dulu saya pakai sewaktu masih SMA disebut Hp jadul.
Dengan munculnya Hp baru atau yang sekarang ini disebut smartphone,atau juga disebut hp pintar,banyak anak kecil sampai dewasa yang memanfaatkanya untuk membatu aktifitas sehari-hari.

Banyak sekali developer atau pengembang aplikasi khususnya aplikasi yang berbasis android,yang tak henti-hentinya menciptakan sebuah aplikasi yang bermanfaat bagi aktifitas sehari-hari kita.



Pada waktu zaman saya sekolah dulu adanya kalkulator,tapi sekarang sudah ada aplikasi smartphone yang namanya Photomath,pastinya lebih cangih dari pada kalkulator.
Photomath adalah aplikasi yang berguna untuk menghitung mate-matika,dengan cara mengarahkan kamera smartphon anda ke soal mate-matika.nanti akan oromatis menunjukkan hasil dari soal tersebut.
Aplikasi photomath juga dilengkapi cara menyelesaikan soal tersebut,sehingga selain kita tahu tentang jawabanya,kita juga tahu cara mengerjakanya.




Dulu pada zaman saya masih sekolah aplikasi Terjemahan belum ada,sehingga saya harus membeli kamus bahasa Inggris yang harganya kira-kira Rp30.000an.Sekarang sudah ada aplikasi Terjemahan kita dapat mengunduh di Playstore secara gratis.
Aplikasi Terjemahan berfungsi sebagai penerjemah bahasa,yang mendukung lebih dari 100 bahasa asing,dan kurang lebih ada 50  bahasa yang bisa kita download sehingga dapat digunakan secara offline.
 



Dengan aplikasi ini kita lebih menghemat buku catatan,karena aplikasi ini berfungsi layaknya buku catatan,dengan aplikasi ini kita dapat menulis semua catatan tugas sekolah dan menyimpanya dalam bentuk format text atau format doc.Kita juga dapat menyimpan catatan hasil dari aplikasi tersebut di Google drive.Baca juga Cara Upload Semua Jenis File Ke Google Drive Dengan Mudah Di Android.




Aplikasi ini yang banyak dibutuhkan oleh siswa SMP,SMA jurusan IPA,yaitu kimia.Aplikasi ini menyusun tabel periodik secara rapi,sehingga kita lebih mudah untuk mempelajarinya.



Aplikasi ini sangat berguna sekali bagi para siswa-siswi jurusan bahasa,karena aplikasi ini mempermudahkan kita untuk belajar bahasa asing.Juga aplikasi ini mendukung banyak sekali bahasa asing.

Sekian artikel dari saya,semoga bermanfaat.Dan terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,bila ada pertanyaan bisa berkomentar dikolom komentar.sekali lagi terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar