Cara Edit Video Dengan Aplikasi KineMaster Di Android

Cara Edit Video Dengan Aplikasi KineMaster Di Android

Kali ini saya kan berbagi artikel tentang Cara Edit Video Dengan Aplikasi KineMaster Di Android.
Sebelum adanya sistem operasi android orang mengedit video dengan menggunakan komputer,sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat melakukanya.
Tetapi dengan seiring majuanya teknologi munculah Smartphone yang disebut juga handphone cerdas dengan sistem operasi android,yang terdapat di handphone maupun tablet.Dengan adanya smartphone yang mempunyai sistem operasi android sangatlah membantu dalam aktifitas sehari-hari kita,salah satunya adalah mengedit video untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan atau sekedar mempercantik video kita.



Banyak sekali para developer yang menciptakan aplikasi edit video,dan semua itu sudah di sediakan di Google playstore.Sampai sekarang sudah mencapai 100 lebih aplikasi edit video yang terdapat di Google Playstore.Setiap aplikasi mempunyai ke unggulan dan fungsi masing-masing,salah satunya yang akan kita bahas di artikel ini,yaitu aplikasi KineMaster.Baca juga Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android

Aplikasi KineMaster adalah aplikasi edit video yang sangat komplit,yang ada di android.Kamu bisa mendownloadnya di Google Playstore.
Fungsi dari aplikasi KineMaster itu sendiri adalah untuk mengedit video yaitu bisa memotong video,menggabungkan,mengisi audio,memberi teks dan banyak lagi fungsinya yang ada di aplikasi KineMaster.

Kita bisa memanfaatkan hasil editan dari Aplikasi KineMaster untuk bisa kita upload di youtube,aplikasi ini sangat berfaat bagi para youtuber yang banyak melakukan aktifitas edit video dan di upload di youtube.
Baca juga:

Bagaimana Cara Edit Video Dengan Aplikasi KineMaster Di Android?

Mengedit gambar video
Untuk mengedit gambar video kita bisa meggabungkan beberapa video,kita tinggal memilih video yang mau di gabungkan.Kita juga bisa menambahkan gambar seperti foto untuk di masukkan kedalam video.Atau menggabungkan foto jpg yang hasilnya nanti dijadikan video.

Mengedit audio
Dengan aplikasi KineMaster audio atau suara bisa kita ganti,menambahkan,atau menyetel tinggi rendahnya suara audio.Memberikan audio langsung dari rekaman saat mengedit.Caranya pilih lokasi video yang mau di edit audionya,lalu pilih tombol "Audio" untuk memasukkan file audio atau memilih tombol "Suara" kalau ingin mengisi suara langsung dari rekaman.

 Memberikan teks pada video

Untuk memperjelas tujuan video atau untuk sekedar mempercantik video kita bisa memberikan teks hidup atau tek animasi,dengan cara memilih "Lapisan" dan memilih efek animasi seperti animasi teks Dalam animasi,animasi kaseluruhan,animai keluar.

Menambah efek background
Sudah ada beberapa afek background yang disediakan aplikasi KineMaster,selebihnya itu kita harus mendownload sendiri di shop yang disediakan aplikasi.

Menyimpan video

Kita bisa menyimpan video ke galeri dengan kualitas penuh HD dengan ukuran 1920x1080,kuwalitas High Difinition dengan ukuran 1280x720,dan kulitas rendah 640x360.Caranya setelah selesai mengedit video pilih "Simpan video kegaleri",setelah itu pilih kuwalitas video yang di inginkan,tunggu sampai proses selesai.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Edit Video Dengan Aplikasi KineMaster Di Android,semoga bermanfaat bagi para pembacanya.Dan terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,kalau ada pertanyaan bisa langsung di tanyakan di kolom komentar.Sekali lagi terimakasih.

Posting Komentar

2 Komentar

Cara Edit mengatakan…
wah boleh dicoba nih aplikasinya kayanya gk berat n keren juga
Mifngeh mengatakan…
Sip silahkn di coba gan