Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android

Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android

Kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android,

Sedikit saya ulas tentang aplikasi KineMaster,aplikasi KineMaster adalah aplikasi edit video yang menurut saya aplikasi paling komplit diatara aplikasi lainya,dengan aplikasi KineMaster kita dapat membuat video atau mengedit video dengan memotong video,menambahkan video,menambahkan foto,menambahkan audio dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan dengan aplikasi ini.

Aplikasi KineMaster banyak digunakan oleh para Yautuber  karena fitur pengeditanya yang simpel dan komplit.Kamu bisa mendownload apkikasi KineMaster Di Google Playstore,tetapi kalau kita mendownload aplikasi KineMaster dari Playstore aplikasi tersebut masih memiliki logo watermark dengan tulisan KineMaster.Sehingga kalau kita mau mengedit video hasilnya akan ada tanda watermark bertuliskan logo KineMaster.Kalau kita ingin mengganti logo tersebut kita harus membeli aplikasi Kine Master.


Dengan alasan itulah saya otak-atik aplikasi KineMaster agar dapat mengganti watermark dengan watermark ber-logo buatan saya sendiri.
Saya jelaskan sedikit tentang watermark,mungkin ada yang belum tau apa itu watermark.
Watermark adalah logo berupa tulisan atau gambar yang berada di sebuah karya digital,contohnya aplikasi yang kita bahas ini yaitu aplikasi KineMaster.Logo biasanya berupa tilisan atau logo dengan nama si pembuat atau nama karyanya.

Banyak sekali fungsi watermark di sebuah karya,salah satunya seperti mengedit video dan memberi watermark dengan logo buatan kita sendiri,dan itu berdampak positif dengan hasil video yang kita edit.Bagi para Youtuber maupun orang-orang yang suka edit video watermark itu sangat penting,karena  memberi identitas si pembuat video.

Ok,cukup jelas saya jelaskan tentang aplikasi KineMaster dan Watermark,sekarang saya akan memberi toterial bagaimana  Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android.

Persiapkan dulu logo buatan kamu sendiri dengan ukuran gambar 614x65 dengan format gambar png.



Cara pertama:

Aplikasi yang di butuhkan
  • Aplikasi KineMaster
  • Aplikasi Apk Editor

  1. Buka aplikasi Apk Editor pilih Select Apk From App lalu pilih KineMaster.
  2. Setelah kamu memilih KineMaster pilih Simple Edit>res>drawable.
  3. Cari file km-watermark.png
  4. Ganti file km-watermark.png ,yaitu logo aplikasi KineMaster dengan logo yang kamu buat sendiri,yaitu dengan cara tekan tanda pencil dan cari tempat folder tempat menyimpan logo buatan kamu sendiri.Kalau tidak bisa di ganti rename dengan nama yang sama yaitu "km-watermark.png".
  5. Save atau simpan,tunggu sampai selesai.
  6. Uninstal aplikasi KineMaster sebelumnya dan instal aplikasi yang baru kamu edit.
    Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android

Cara kedua:

Aplikasi yang dibutuhkan
  • Aplikasi KineMaster
  • Apkikasi Apk Editor bisa di cari di Googleplaystored
  • Android harus keadaan root
  • Aplikasi file manager yang bisa membuka akses root,seperti disini saya mengggunakan aplikaSi X-plore yang bisa di download di Google playstore.
  • Buka aplikasi file manager,ingat saya menggunakan aplikasi X-plore,terserah kamu menggunakan apa.
  • Pilih folder root>data>app
  • Pilih aplikasi KineMaster kemudian copy apk dan taruh difolder memori eksternal,folder bisa buat sendiri terserah pokonya nanti kamu ingat tempatnya.
  • Buka aplikasi Apk Editor pilih Select an Apk File,cari apk KineMaster yang kamu copy paste tadi.
  • Pilih Simple Edit>res>drawable
  • Ganti file km-watermark dengan logo gambar yang kamu persiapkan (nama harus sama)caranya klik gambar pencil dan cari gambar logo buatan kamu
  • Seve atau simpan
  • Cari apk KineMaster hasil edit dari Apk editor,biasanya di folder ApkEdidtor>tmp
  • Copy ke folder root>data>app
  • Rename sesuka hati kamu file apk asli KineMaster di folder root>data>app,supaya nanti saat rename tidak timpa yang editan
  • Rename apk KineMaster hasil editanmu dengan nama yang sama dengan apk KineMaster sebelumnya yang ada di foder root>data>app.
  • Selesai tinggal buka aplikasinya

Kalau  cara yang pertama diatas pada saat mengedit video di SMARTPHONE Hp atau tablet android tidak semua bisa,biasanya akan terjadi lag.
Kalau cara kedua di jamin watermark buatan kamu sukses tinggal membuat video dan di upload ke Youtube.

Baca juga:
Cara Video Facecam Di Aplikasi KineMaster
Sekian artikel saya tentang Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android,semoga bermanfaat.Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,bila ada pertanyaan bisa komentar di kolom yang telah disediakan.
Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android Cara Edit Watermark Aplikasi KineMaster Di Android Reviewed by Mifngeh on 11/30/2017 Rating: 5

4 komentar:

Unknown mengatakan...

mohon maaf boleh bantu untuk editkan video saya, krn saya masih kesulitan untuk edit sendiri, saya ada nomor WA 082153380142 An. Rahman
tolong di chat nnt saya kirim video nya
terima kasih sebelumnya

Mifngeh mengatakan...

Maaf mas di coba dulu,siapa tahu editan mas lebih bagus dari saya.

Unknown mengatakan...

Cara pertama harus root gak?

Mifngeh mengatakan...

Tidak usah gan,cuma butuh aplikasi apk editor

Diberdayakan oleh Blogger.