Cara Edit Suara Video Di KineMaster

Cara Edit Suara Video Di KineMaster

Dengan menggunakan kamera dari Smartphone atau Hp yang kita miliki,kita dapat dengan mudah membuat video kapan dan di manapun kita berada,apa lagi sekarang ini sudah banyak Smartphone yang sudah memiliki kualitas kamera yang sangat bagus dan hasilnya pun pasti cukup memuaskan.Perekam video dari kamera termahal pun hasilnya belum tentu bisa memuaskan kita,terkadang ada beberapa bagian yang perlu kita edit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal,entah itu memotong bagian yang tidak di inginkan atau menambahkan efek tertentu pada video untuk mempercantik hasil video tersebut.

Banyak sekali cara kita untuk mempercantik atau membuat video kita lebih menarik,yaitu dengan cara mengeditnya melalui aplikasi editor video yang tersedia pada komputer maupun Smartphone atau Hp.Misalnya untuk komputer orang-orang sering menggunakan software AVS Video Editor untuk mengedit video favoritnya,kalau buat smartphone kita bisa menggunakan aplikasi KineMaster.

Terlepas dari itu fungsi dan tujuanya sama yaitu sebagai Editor video,tetapi yang berbeda adalah cara penggunaanya.Kali ini Admind akan memberikan tutorial yaitu tentang Editor Suara Atau Sound dengan menggunakan aplikasi KineMaster,mungkin sebagian pengguna aplikasi KineMaster masih ada yang kurang faham tentang cara edit suara pada video,mungkin karena banyaknya fitur pengaturan suara yang ada di aplikasi KineMaster khususnya yang kita bahas di artikel kali ini,yaitu Cara Edit Suara Video Di Aplikasi KineMaster.



Aplikasi KineMaster di kembangkan oleh NexStteaming Corp,aplikasi ini merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi video editor yang tersedia di Google Playstore sebagai aplikasi alternatif yang sering di gunakan para YouTuber untuk mengedit video jika tidak memiliki komputer atau laptop.Dengan aplikasi ini kita dapat menghapus dan mengganti suara pada video dengan mudah,juga bisa mengatur volume suara original maupun suara yang akan di tambahkan,caranya.
  • Download aplikasi KineMaster langsung dari Google Playstore.
  • Buka aplikasi KineMaster klik menu ikon plus dan pilih Project Assistant.
  • Tentukan nama video dan pilih video yang mau di ganti suara atau audionya.
  • Pilih thema untuk mempercantik atau Next untuk lanjut.
  • Beri teks atau Next untuk melanjutkan.
  • Pilih Backgraund audio,tapi lebih baik Next saja untuk melanjutkan.
  • Pilih ikon audio untuk menambah suara audio seperti musik atau suara yang lain,kalau audio sudah ditentukan klik ikon plus kemudian klik tanda centang yang ada di kanan atas.
  • Klik gambar yang berjajar yang saya beri tanda angka 1 pada gambar di bawah,dan tekan ikon speaker.
    Cara Edit Suara Video Di KineMaster
  • Tekan atau klik ikon speaker hingga muncul tanda silang,atau bisa juga geser kebawah hingga 0%.
    Cara Edit Suara Video Di KineMaster
  • Jika sudah selesai klik tanda centang di bagian kanan atas.


Cara mengatur suara yang di ganti
  • Klik judul musik yang berada di bagian bawah biasanya berwarna hijau,jika tidak muncul geser atau slide keatas kemudian tekan ikon speaker.
    Cara Edit Suara Video Di KineMaster
  • Geser hingga 200% untuk mengatur volume sesuai selera,jangan sampai ikon speaker di silang nanti suaranya akan membisu.
    Cara Edit Suara Video Di KineMaster
  • Jika sudah selesai klik ikon centang yang ada di kanan atas.


Sebagai tambahan
Cara Edit Suara Video Di Aplikasi  KineMaster

Kamu bisa juga mengatur volume yang original dan yang tambahan dengan suara bergantian atau vulome mengombak,dengan cara.
Klik musik tambahan yang ada di bagian bawah,kemudian klik ikon getar yang berada paling kanan atau namanya Volume Envelope dan geser ketas atau kebawah 0% sampai 200% sesui keinginan.
Untuk menyimpan video hasil editan klik ikon tanda panah kembali di bagian atas,atau bisa juga menu kembali pada Hp.Kemudian pilih video hasil editan dan klik ikon Share atau kabel bercabang,pilih Save Video To Gallery lalu pilih kualitas video yang di inginkan.Full HD adalah kualitas yang terbaik untuk menyimpanya.

Sekian artikel dari saya,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah berkunjung di Blog ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Edit Suara Video Di KineMaster Cara Edit Suara Video Di KineMaster Reviewed by Mifngeh on 6/02/2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.