Cara Mengatasi Ping Merah Mobile Legends

Cara Mengatasi Ping Merah Mobile Legends

Game Mobile Legends merupakan permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dimana ada 10 pemain yang dibagi menjadi 2 tim yaitu 5vs5, kemudian pemain di hubungkan dalam satu arena pertempuran untuk saling menghancurkan turret lawan, tentunya untuk menjalankan game tersebut membutuhkan konektivitas internet dari paket data atau jaringan Wi-fi yang aktif.Untuk dapat bermain lancar, koneksi internet yang di butuhkan tidak harus memiliki kecepatan tinggi, namun Ping yang bagus saat bermain.


Ping adalah sebuah pogram yang di gunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan internet yang terhubung dengan jaringan internet lainya.Ada 3 tanda Ping yang di gunakan di dalam game Mobile Legends, yaitu Ping hijau, Ping kuning dan Ping merah.Ping merah diatas 285 ms merupakan salah satu hal yang paling di benci bagi semua pemain game Mobile Legends, jika player masih memaksakan untuk tetap bermain yang pasti akan berakibat fatal, bisa saja game menghubungkan terus-menerus hingga lag dan akhirnya auto kalah kamu alami.


Memiliki kecepatan internet tinggi tidak berarti Ping untuk bermain game Mobile Legends itu bagus, bisa saja kamu mengalami Ping merah.Sebagai contoh yang masih banyak di eluhkan pemain game Mobile Legends misalnya, kecepatan koneksi internet sebenarnya sangat tinggi, bahkan jika di gunakan untuk mendownload file sangat lancar, tetapi masalahnya jika digunakan untuk bermain game Mobile Legends gampang lag.

Terus bagaimana cara mengatasi Ping Merah di game Mobile Legends ?kita hanya perlu membuat jaringan internet Stabil, caranya kalian bisa simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Ping Merah di game Mobile Legends

1.Mengunci Jaringan Internet
Kunci jaringan internet dan jangan di buat Sambung Otomatis, hal ini dapat berpengaruh tidak stabil-nya jaringan internet, lebih baik kunci hanya di jaringan 3g atau 4g (tergantung kecepatan tipe tertinggi jaringan internet pada hp kamu)

Cara Kunci Jaringan Internet
  • Buka Pengaturan atau Setingan pada Smartphone.
  • Pilih Jaringan Selular kemudian Mode Jaringan.
  • Pilih hanya LTE atau 4g.

Jika pengaturan kunci jaringan "hanya LTE" tidak ada, kamu bisa menggunakan kode kunci  pada dial pad hp kamu *#*#4636#*#*.Jika kode ini tidak berfungsi di karenakan semua jenis ponsel tidak sama, kamu bisa mengunduh aplikasi 4G Only Network mode yang di kembangkan oleh extremedroid di Google Playstore secara gratis.
Baca Juga:

Cara menggunakan aplikasi 4G Only Network mode
  • Buka aplikasi 4G Only Network mode.
  • Tap Open Secret Setting dan kemudian scrol kebawah pilih Only LTE.

2.Aktifkan Speed Mode pada game Mobile Legends
Cara Mengatasi Ping Merah Mobile Legends

Setelah mengunci jaringan internet selanjutnya meng-aktifkan Speed Mode pada game Mobile Legends, caranya.
  • Buka game Mobile Legends.
  • Pilih Pengaturan dengan ikon Gear di kanan atas dan aktifkan Speed Mode, atau kamu bisa mengaktifkan di pengaturan ketika pertandingan berlangsung.

Setelah 2 langkah diatas kamu boleh tes Ping di game Mobile legends dan lihat hasilnya.Bagi yang belum tau cara tes Ping di game Mobile Legends, caranya buka Pengaturan pada game dan pilih Deteksi Jaringan yang ada di opsi paling bawah.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Mengatasi Ping Merah di game Mobile Legends, semoga bermanfaat dan tidak ada gangguan lagi.Terimakasih sudah mampir, jika ada yang kurang paham dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Mengatasi Ping Merah Mobile Legends Cara Mengatasi Ping Merah Mobile Legends Reviewed by Mifngeh on 1/17/2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.