Cara Menghapus Dan Mengganti Suara Pada Video

Cara Menghapus Dan Mengganti Suara Pada Video

Merekam moment bahagia bersama keluarga untuk di jadikan video kenang-kenagan adalah merupakan salah satu cara untuk mengabadikan moment bahagia itu sendiri agar tidak hilang di kemudian hari untuk dapat kita perlihatkan kepada anak dan cucu kita di masa yang akan datang.

Ok kali ini Admin akan membuat artikel yang berkaitan dengan edit-mengedit video yaitu tentang Cara Menghapus dan Mengganti Suara Pada video.Video merupakan gabungan gambar dan audio,jadi kita bisa menghapus atau menambahkan gambar atau audio tersebut pada video.
Pada umumnya hasil rekaman video yang kita buat atau video apapun pasti akan memiliki suara,entah itu suara yang masih original atau suara yang sudah di edit sebelumnya oleh pemilik video.Akan tetapi terkadang kita perlu menghapus semua suara video bahkan di bagian tertentu untuk kepentingan pribadi,atau bisa juga bertujuan untuk menghapus suara video dan kemudian mengganti dengan suara yang kita inginkan,entah itu berupa musik maupun suara rekaman yang kita buat sendiri.



Jika kamu seorang penghobi tentang editor video,menghapus suara atau sound dan kemudian menggantinya dengan suara lain bukanlah hal yang sangat sulit untuk di lakukan,apa lagi dengan adanya Smartphone khususnya bagi perangkat android,kini menghapus dan mengganti suara pada video tidak perlu menggunakan komputer maupun laptop,dan tidak perlu juga memiliki skil sebagai ahli editor video,cukup pergi ke Google playstore untuk mencari aplikasi yang berkaitan dengan editor video tersebut.Di bawah ini admind menggunakan aplikasi VivaVideo untuk  tutorial menghapus dan mengganti suara pada video di android.

Keterangan untuk Aplikasi Viva Video.
Aplikasi ini di kembangkan oleh Quvideo Inc yang dapat kamu unduh secara gratis di Google playstore,dan ada pula yang prabayar untuk versi yang Pro.Untuk perbedaan yang gratis dengan yang Pro atau pra bayar adalah,saat penyimpanan ada batasan waktu atau durasi bagi yang free,dan tidak ada batasan waktu atau durasi pada yang versi Pro atau pro bayar.Sering kali saya merekomondasikan aplikasi ini karena banyak sekali fungsi yang di milikinya,antara lain menggabungkan beberapa foto untuk dijadikan video,menggabungkan beberapa video,menambah thema pada video,memberi efek pada video,akan tetapi kali ini saya memberikan tutorial untuk menghapus suara dan juga bisa di ganti dengan suara lain,caranya.
  • Download dulu aplikasi Viva Video di Google Playstore untuk perangkat android.
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih menu  Edit.
  • Pilih video yang mau kamu edit.
  • Klik Tambahkan,kamu bisa menambahkan beberapa video atau klik Selanjutnya jika tidak ingin menambahkan.
  • Klik menu Musik,jika ingin menghapus atau membisukan suara original tekan ikon Speaker hingga ada tanda silang.
  • Jija ingin menambahkan musik yang di inginkan klik menu Ketuk untuk menambahkan musik.
  • Pilih musik yang di inginkan,kamu dapat mendownload atau ke Perpustakan Saya untuk memilih musik yang kamu punya,setelah itu akan keluar menu Tambahkan.
  • Geser cursor ke kiri hinga O% untuk menghilangkan suara original dan memperbesar volume suara yang di tambahkan.Atau kamu bisa menyetel sesuai keinginan.
    Cara Menghapus Dan Mengganti Suara Pada Video
  • Untuk menyimpanya klik menu Bagikan yang ada di pojok kanan atas.
  • Dan EKSPOR KE GALERI,kamu dapat memilih gambar dengan kualitas normal 480p dan tinggi 720p,tentunya lebih besar lebih baik kualitas videonya.
  • Tunggu hingga proses selesai.
Admind rasa satu aplikasi ini saja sudah cukup untuk bisa mewakili semua aplikasi editor video yang ada di Google playstore,khususnya pada aplikasi editor video untuk menghapus dan mengganti suara pada video.
Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan bisa berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Menghapus Dan Mengganti Suara Pada Video Cara Menghapus Dan Mengganti Suara Pada Video Reviewed by Mifngeh on 5/31/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.