4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android

4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android

Kali ini saya akan membuat artikel tentang 4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android,yang mungkin banyak blog-blog lain yang sudah membahas tentang File Manager,tetapi saya akan membahas secara terperinci dan detail supaya bagi pembaca bisa memilih aplikasi File manager yang cocok buat hp atau tablet kesayangan anda.

File Manager adalah tempat untuk mengatur file,dengan file manager kita lebih mudah untuk mengatur file seperti memindah atau menyalin file mp4,3gp,mp3 dan lain-lain.File manager tidak hanya terdapat di komputer saja,tetapi di perangkat mobile pun juga ada,seperti di hp atau tablet android yang mau kita bahas di artikel ini.

Mungkin File Manager sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta SMARTPHONE,karena file manager biasanya sudah tertanam pada hp atau tablet,tetapi menurut saya file manager bawaan hp kurang lengkap,perlu download aplikasi dari pihak ke3.Banyak sekali aplikasi file manager dari pihak ke 3 yang terdapat di Google palystore,mungkin sekarang sudah mencapai 100 lebih aplikasi file manager yang terdapat di Google playstore.


Ketika saya menjelajahi Google playstore untuk mencari file manager untuk Hp saya,banyak juga pilihan aplikasi file manager yang fungsinya hampir sama.Tetapi ada yang kurang cocok dengan keinginan saya,hampir semua file manager saya coba dan saya bandingkan.Akhirnya saya menemukan file maneger yang cocok buat Hp saya.

Di bawah ini 4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android menurut saya:

4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android

Mengapa aplikasi X-plore saya urutkan nomer 1,siapa sih yang tak kenal yang namanya Lonely Cat Games?ya si pembuat aplikasi yang pasti aplikasinya sangat bermanfaat,sampai dari sitem operasi java,simbiyan dan sekarang andeoid,salah satu aplikasinya yaitu aplikasi X-plore.
Menurut saya aplikasi ini sangat mudah dan simple saat digunakan,kita dengan mudah memindahkan file dari internal ke eksternal,dan sebaliknya memindahkn file dari eksternal ke internal,tampilanya pun layaknya X-plore  yang ada di komputer.
Banyak sekali fitur-fitur yang ada di aplikasi X-plore yaitu:
  • Memiliki dual tampilan kiri dan kanan,untuk menggunakanya kita tinggal mennggeserkan layar ke kiri atau ke kanan.
  • Menampilkan folde Root,tetapi bagi perangkat yang sudah diroot yang bisa membukanya,bisa diatur di bagian pengaturan aplikasi X-plore,kalau mau hp atau tablet android kamu di root bisa baca Cara Root Hp Atau Tablet Android.
  • Dapat membuka file Zip,Rar,7zip,text dan banyak sekali format file yang dapat di bukanya.
  • Suport USB OTG.
  • Dapat memutar video atau musik secara langsung di aplikasi X-plore,sehingga kita lebih mudah dalam pengelolaan file dan tidak perlu ke galeri.
  • Bisa langsung mengirim file kemana saja,seperti mengirim ke aplikasi pihak ke 3 contohnya skudrive,shareit,email dan lain-lain.
  • Kita dapat mudah membuat folder baru,membuat text.

4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android

Aplikasi ini dibuat oleh Speed Software,selain berfungsi sebagai file manager biasanya aplikasi ini dipakai para editor file untuk berbagai keperluan mengedit file tertentu.Tampilan dari aplikasi Explorer juga cukup sederhana,dengan banyaknya tab pintasan kita lebih mudah dalam pengoprasianya.

Fitur-fitur dari aplikasi Explorer sebagai berikut:

  • Dapat membuka folder root bagi perangkat yang sudah dibroot.
  • Memiliki dua thema gelap dan terang dari bawaan aplikasi,kita juga bisa memasang thema gambar sesuai keinginan kita.
  • Dapat membuat dan mengekstrak file zip dan rar yang bisa berjalan di latar belakang,atau juga bisa di katakan bisa multitasking dalam tugasnya.
  • Dapat mengirim file lewat bluetooth maupun aplikasi yang mendukunganya.
  • Mendukung lebih dari 10 bahasa,seperti bahasa indonesia.
  • Dan masih banyak sekali fitur-fiturnya.

4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android

Aplikasi ini dibuat oleh Es global,tampilan dari aplikasi Es Penjelajah File sangatlah mewah,kita tinggal menggeser ke satu arah ke kiri atau kekanan pada layar yang akan menunjukkan semua folder,cocok buat kamu yang suka menjelajahi file.

Fitur dari aplikasi Es Penjelajah file sebagai berikut:

  • Mempunyai banyak pilihan thema yang disediakan.
  • Bisa membuka folder root bagi perangkat yang sudah di root.
  • Ada fitur yang dapat memisahkan jenis file seperti aplikasi,gambar,musik dan video.
  • Menampilkan riwayat file baru.
  • Mempunyai sistem pembersih file sampah.
  • Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang terdapat di aplikasi ini.

4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android

Aplikasi ini dibuat oleh Evergreen Creation,aplikasi ini sangat sederhana sekali seperti aplikasi file manager bawaan hp atau tablet android,dan memiliki fungsi sebagai file manager pada umumnya yaitu dapat meindah dan menyalin file,tetapi aplikasi Ex File Manager mempunyai fitur yang lebih yaitu seperti bisa membuka file root bagi perangkat yang sudah di root.

Sekian artikel dari saya tentang 4 Aplikasi File Manager Terbaik Di Android,pada umumnya ke 4 aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama,tetapi masing-masing aplikasi juga memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda.Baca juga 3 Game Zombie Offline Terbaik 2018 Di Android.
Dan terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,semoga bermanfaat dan bila ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar