Cara Memberi Suara Lockscreen Dengan Suara Sendiri Di Android Tanpa Root


SMARTPHONE android adalah sistem operasi terbuka,dimana kita bisa mengcustom dan otak-atik sesui ide-ide dan kreatif kita.Apalagi banyak aplikasi yang tersedia di Google playstore yang dapat kita unduh dan manfaatkan untuk mempercantik Smartphone kesangan kita.Salah satunya adalah memberi Lockscreen pada Smartphone kita,baik dari aplikasi maupun hasil otak-atik dari sistem hp.

Sedikit saya jelaskan tentang Lockscreen,yaitu tampilan awal pada Smartphone saat dinyalakan,biasanya Lockscreen berupa wallpaper yang di beri sandi berupa angka atau pola yang bertujuan untuk keamanan pada data Smartphone.Sandi dan kunci pola dapat melindungi Smartphone kita dari tangan-tangan jail atau teman yang pingin isengin kita.
Selain memiliki memberi keamanan pada Smartphone kita,Lockscreen bisa mempercantik dan membuat elegan pada Smartphone kita.Contohnya memberi suara pada Lockscreen.



Umumnya suara Lockscreen bawaan Smartphone android memiliki suara yang monoton,kalau kita ingin memberikan suara sesuai ke inginan kita,kita harus mengotak-atik pada software Smartphone android kita,hal itu dapat beresiko menyebabkan kerusakan pada software Smartphone,dan apa lagi kalau kita ingin masuk kesistem android,kita perlu akses root pada Smartphone android.Lebih baik memanfaatkan aplikasi untuk meminimalisir kesalahan sistem pada android kita.

Dibawah ini adalah Cara Memberi Suara Lockscreen Dengan Suara Sendiri Tanpa Root:
Baca juga Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik Dengan Fitur Equalizer Di Android.
  1. Download aplikasi ZUI Locker-Elegant Lock Screen dari Google Playstore.Kelebihan aplikasi ini selain memiliki kelebihan dapat mengunci layar juga memiliki audio saat mengunci atau membuka layar Smartphone android,juga dapat menampilkan notivikasi facebook dan lain-lain.
  2. Persiapkan dua suara atau audio sesuai keinginan kamu,yaitu buat lock dan unlock layar atau mengunci dan membuka layar.Kamu bisa buat rekaman sendiri supaya lebih unik dan sesuai keinginan dan meng-convertnya dengan aplikasi Ogg Converter bisa download di Google playstore.
    Cara Memberi Suara Lockscreen Dengan Suara Sendiri Di Android Tanpa Root
  3. Aplikasi Apk Editor,fungsinya untuk mengedit aplikasi,juga bisa di download di Google playstore

Caranya:

  • Buka aplikasi Apk Editor dan pilih Select Apk from App.
  • Pilih ZUI Locker>Simple Edit>res>raw
  • Pilih icon pencil untuk mengganti suara atau audio,(lock.ogg) untuk mengunci layar dan (unlock.ogg) untuk membuka layar.Ganti dengan suara atau audio yang kamu persiapkan tadi.
    Cara Memberi Suara Lockscreen Dengan Suara Sendiri Di Android Tanpa Root
  • Setelah mengganti suara atau audionya save atau simpan,tunggu hingga selesai.
  • Setelah selesai muncul pilihan,pilih Remove dan instal.Atau kamu bisa menghapus dulu aplikasi ZUI Locker yang asli dan meng-instal yang baru kamu edit di folder eksternal yaitu folder ApkEditor>tmp.
  • Jangan lupa sebelum menginstal centang pada Izin apliksi yang tidak dikenal,letaknya di Pengaturan>keamanan>dan centang pada Sumber tidak di kenal.
  • Dan yang terakhir buka aplikasi ZIU Locker hasil editan kamu dan ikuti langkah-langkah ang di berikan aplikasi ZUI Locker.

Dengan mengikuti cara diatas SMARPHONE android kamu sudah memiliki suara lock dan unlock screen yang unik sesuai keinginan kamu.
Kelebihanya Smartphone kamu tidak akan rusak karena cara yang saya berikan tidak memerlukan akses root pada perangkat Smartphone.

Sekian artikel saya tentang Cara Memberi Suara Lockscreen Dengan Suara Sendiri Tanpa Root,semoga bermanfaat.Dan terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan yang mau ditanyakan bisa berkomentar di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar