Cara Memasang Game PSP Di Android

Cara Memasang Game PSP Di Android

Ok sahabat Gamer,kali ini saya akan membahas dan membuat artikel tentang bagaimana Cara Memasang Game PSP Di Android.Sebenarnya sudah banyak toterial di blog-blog lain yang membahas tentang game PSP di android,mungkin masih banyak teman-teman Gamer yang belum tahu atau masih bingung untuk cara memasang geme PSP tersebut.Tetapi jangan khawatir,di blog saya yang sederhana ini saya akan membahas dengan lebih jelas dan mudah dimengerti supaya para Gamer tidak akan ada kesulitan kalau ingin memasang game PSP di android.

Saya akan jelasakan dulu apa itu PSP?
PSP adalah singkatan dari PlayStation Portable,yaitu sejenis perangkat keras untuk menjalankan game dari PlayStation.Banyak sekali kelebihan yang dimiliki dari game PSP,yaitu selain memiliki gambar dan grafiknya HD game PSP juga sangat bagus permainanya,sehingga sampai sekarang ini masih jadi favorit para Gamer.
Untuk gamenya sendiri banyak yang di adopsi dari game-game PlayStation,yang tentunya tidak asing lagi bagi para gamer sejati.Dan ukuran game memang mayoritas besar-besar.

Dengan berkembangnya teknologi dan munculnya Smartphone,PSP semakin ditinggalkan dan semakin jarang ditemui.Tetapi meskipun PSP semakin ditinggalkan dan semakin langka di gunakan oleh para Gamer,tidak berarti para Gamer sebagai penikmat game meninggalkan game-nya.Apa lagi sekarang game PSP sudah bisa di pasang di Smartphone,sehingga memudahkan para Gamer untuk dapat memainkanya.



Jika teman-teman Gamer ingin memainkan game PSP tidak perlu membeli PSP,tinggal memsang game PSP di Smartphone kesayangan.Untuk memasangnya teman-teman gamer dapat mengikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini supaya lancar untuk memainkan dan menikmati game tersebut.
Smartphone android

Yang dibutuhkan pertama adalah Smartphone android.Yaiyalah,judulnya aja game PSP di android.Saya sarankan menggunakan smartphone yang menggunakan Ram 1 gb keatas,untuk Ram di bawah 1 gb masih tetap bisa,tapi tidak semua game,hanya game-game tertentu .

Menggunakan Emulator PSP
Cara Memasang Game PSP Di Android

Emulator PSP adalah Software atau perangkat lunak yang di butuhkan untuk di pasang di smartphone,yaitu dengan menggunakan aplikasi PPSSPP.
Kamu bisa mencari aplikasi PPSSPP di Google Playstore secara garatis atau cari yang versi Gold yang prabayar.Kenapa saya sarankan yang Gold,pengalaman memasang PPSSPP yang biasa kurang bagus,masih bagusan yang versi Gold pengaturanya lebih lengkap.Jika di Google Playstore yang Gold tidak ada,kalian bisa mencarinya di Google pencarian,dengan kata kunci "ppsspp gold untuk android",mungkin para teman-teman blogger yang lain masih menyimpan file Apk-nya.

Cara memasang
  • Instal Emulator PPSSPP yang versi Gold tersebut.
  • Untuk gamenya cari di Google pencarian dengan kata kunci nama game yang ingin kamu mainkan dan file formatnya ISO,jika masih memiliki format zip atau rar bisa kamu ekstrak  dulu memakai aplikasi unzip,bisa kamu cari di Google playstore.Kalau saya sih memakai aplikasi X-plore.
  • Setelah dapat game dengan file ISO,pindah ke folder memori eksternal yaitu folder PSP>GAME,jika belum ada folder tersebut kalian bisa membuatnya sendiri dengan cara menambah foder dengan nama PSP,dan di dalam folder PSP buat lagi folder GAME.
  • Buka aplikasi PPSSPP Gold yang kamu instal tadi,pilih menu setrip 3 seperti gambar di bawah ini.
  • Cari folder sd card atau memori eksternal tempat penyimpanan game PSP tersebut,yaitu sd card>PSP>GAME.
    Cara Memasang Game PSP Di Android
  • Game akan otomatis terbaca setelah kamu memilih folder PSP>GAME.
    Cara Memasang Game PSP Di Android
  • Untuk pengaturanya supaya gambar bagus dan jernih kamu bisa mengatur sendiri dengan cara pilih setting pada aplikasi PPSSPP,lalu pilih Graphics>mode>pilih Skip buffer effects (non-buffered,faster)
  • Dan selamat menikmati game PSP yang berhasil kamu pasang di android.
Cara Kedua Menggunakan aplikasi Matsu Player.

Aplikasi ini merupakan emulator segala jenis game yang dekembangkan oleh Studio MXE yang dapat kamu unduh di Google Playstore.Menurut admind aplikasi ini sangat lengkap karena salain dapat memainkan game PSP juga dapat di gunakan sebagai emulator game GBA,NES dan lain-lain,cara menggunakanya.Daru update artikel ini jika aplikasi Matsu Player atau Multi Emulator tidak ada di Google Playstore teman-teman dapat mencari di Google PlayStore di situs Uptodown.

  1. Buka aplikasi Matsu Player dan pilih PSP jika ingin memainkan game PSP.
  2. Cari letak file game kamu yang berformat iso dan tekan New game.
  3. Game siap dimainkan.

Sekian artikel dari saya tentang  Cara Memasang Game PSP Di Android,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

Cara Memasang Game PSP Di Android Cara Memasang Game PSP Di Android Reviewed by Mifngeh on 1/27/2018 Rating: 5

3 komentar:

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

makasih agan, infonya sangat bermanfaat buat ane
power supply hp

Admin WarnetGea mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Admin WarnetGea mengatakan...

yang jelas spek hp nya juga kudu kuat alias jooos kalo ndak ya lag berat

salam OP warnetgea

Diberdayakan oleh Blogger.