Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android

File zip dan rar pasti sering kamu temui di gadget maupun komputer,apa lagi bagi para Gamer,format tersebut sudah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka.Admind akan menjelaskan sedikit tentang format-format tersebut agar yang belum mengerti bisa memahaminya.File zip merupakan format berkas yang berfungsi sebagai tempat untuk mengumpulkan beberapa file menjadi satu dan akan di compres sehingga ukuranya menjadi lebih kecil dari total file asli yang di kumpulkan tadi.File format rar juga memiliki fungsi yang sama dengan format zip yaitu mengumpulkan dan mengompres file,tetapi format rar mempunyai hasil compres file yang lebih kecil di bandingkan dengan format zip.Perbedaanya lagi format zip memiliki batas compresi kurang lebih 2GB,sedangkan format rar tidak ada batasnya.Untuk lebih mudah memahaminya format zip dan rar bisa di artikan layaknya map untuk menyimpan buku dan juga box untuk menyimpan barang apapun yang dijadikan satu.



Sekarang admind akan menjelaskan sedikit tentang file iso,file ini merupakan format yang di gunakan untuk menjalankan game PSP yang sekarang ini sudah dapat di mainkan di android dengan bantuan Emulator.Jadi jika kita ingin memainkan game PSP di android file yang di gunakan harus berformat iso.
Bagai mana jika filenya berformat Zip atau Rar?Seperti yang saya sindir dari penjelasan diatas,memang terkadang file iso yang kita cari di web atau situs-sutus penyedia layanan software di bungkus kedalam format zip atau rar,dan salah satu tujuan utamanya adalah untuk mengompres ukuran agar menjadi lebih kecil,bisa juga untuk melindungi file dari virus dan mengunci atau di beri password demi keamanan bagi format zip.Untuk mendapatkan file yang kita cari yaitu format iso terlebih dahulu kita harus memproses dan mengekstrak file format zip atau rar terlebih dahulu.

Disini admind akan memberikan tutorial Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android.
Bahan yang harus kamu persiapkan adalah aplikasi ZArchiver,kalau belum punya bisa download di Google Playstore.Aplikasi ini berfungsi untuk meng-ekstrak file yang berformat Zip atau rar.
Baca juga:
1.Cara ekstrak zip ke iso
Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android

  1. Yang pertama kamu harus minyisakan memori atau ruang kosong dua kali lebih besar dari file yanh akan kamu ekstrak.
  2. Buka ZArchiver dan cari berkas di mana tempat file zip tersebut kamu simpan.
  3. Tap file Zip dan nanti akan ada opsi atau pilihan dan pilih saja Ekstrak.
  4. Tekan tanda ikon gambar panah kearah bawah yang terletak di atas,proses Ekstrak sudah di mulai dan tunggu hingga proses selesai.
  5. File iso akan ter-ekstrak di folder yang sama.

2.Cara Ekstrak rar ke iso
Ekstrak rar ke iso agak rumit sedikit di bandingkan iso dari format zip,karena format rar di dalamnya mempunyai banyak sekali file yang ber part-part,misalnya admind contohkan game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact yang berformat rar,cara menjadikan format iso adalah.
  1. Buka ZArchiver dan cari file rar yang ingin kamu Ekstrak.
  2. Tap dan pilih Ekstrak.
  3. Pilih tanda panah yang terletak di atas dan tunggu hingga proses selesai.
  4. Setelah selesai kamu akan di suguhkan banyak sekali file dengan format seperti r00,r01,r02,r03 dan seterusnya,dan akan ada salah satu file yang berformat rar.
    Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android
  5. Tap atau tekan yang berformat rar dan akan ada pilihan Ekstrak lagi.
  6. Tekan tanda panah yang ada diatas tunggu hingga proses selesai,setelah kamu mendapat kan format iso di folder yang sama kamu dapat langsung memainkanya lewat emulator psp di android kamu.
  7. Jika file rar tidak ada kamu pilih saja urutan yang terkecil,misalnya dari contoh di atas adalah r00 dan memulai meng-ekstrak dari cara nomor 4.
  8. Jangan lupa sediakan memori atau ruang kosong yang cukup agar tidak terjadi kegagalan.
  9. Game siap dimainkan.
    Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android

3.Cara Ekstrak zip atau rar langsung dari emulator Matsu Player.
Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android
Emulator ini berfungsi untuk memainkan banyak sekali jenis game dan salah satu gamenya adalah game PSP, jika belum punya emulatornya dapat di unduh di Google Playstore,dan caranya ekstraknya.

  • Buka apilkasi emulator Matsu Player,jika belum punya dapat download di Google Playstore.
  • Pilih folder dan cari letak file zip atau rar yang ingin kamu ekstrak.
  • Biasanya jika format zip 1 kali pengekstraan,dan rar 2 kali pengekstraan karena di dalam file rar ada file rar lagi.
  • Tunggu proses hingga selesai.

Dalam mencari tutorial ini admind sudah mencoba banyak aplikasi peng-ekstrak dan yang sukses sampai tujuan adalah cuma aplikasi ZArchiver,yang lainya sampai di tengah-tengah mengalami kegagalan dan error.
Sekian artikel dari saya tentang Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android,semoga bermanfaat bagi kamu yang mencari informasi ini,dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android Cara Ekstrak Zip Atau Rar Menjadi Iso Di Android Reviewed by Mifngeh on 7/30/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.