Cara Memasang Data Obb Di Android

Data atau file Obb merupakan salah satu data tambahan yang biasanya ada pada game-game yang memiliki ukuran besar,yaitu data tambahan yang memiliki format file obb.Untuk mendapatkan file obb tersebut biasanya jika kamu mendownload game dari Google Playstore akan terpasang secara otomatis di android kamu,dan jika mendownload game dari situs atau web penyedia layanan download game,file obb akan kita dapatkan secara terpisah dengan file apk,dan setelah itu kita harus memasangnya secara manual menurut fungsi dari masing-masing file tersebut.



Biasanya jika kita mendapatkan game dari penyedia download game,file apk dan obb masih ditaruh di dalam file berformat zip,sehingga kita harus mengekstrak file zip tersebut supaya file apk dapat kita instal dan file obb dapat di pasang di android.Game akan berjalan jika kita menaruh file obb dengan benar,dan jika kita menaruhnya di tempat yang salah menyebabkan game tidak akan berjalan di android dan yang pasti game tersebut tidak akan dapat kita mainkan.Mungkin masih ada sebagian teman-teman Gamer yang bingung tentang memasang atau menaruh file obb di android kesayanganya,dan di sini admind akan menjelaskan dan memberikan tutorial se detail-detailnya supaya game yang seharusnya dapat kita jalankan dan mainkan di android tidak terganggu dengan adanya kesalahan kita menaruh file obb.

Di bawah ini tutorial Cara Memasang Data Obb Di Android dengan benar.
  • Ingat ya jika file masih di dalam format zip ekstrak dulu dengan menggunakan aplikasi ZArchiver yang bisa kamu cari di Google Playstore.
    Cara Memasang Data Obb Di Android
  • Jika file obb sudah ada didalam folder yang sesuai dengan gamenya contoh "com.firsttouchgames.dls3" tanpa tanda petik.Langsung saja kamu pindahkan atau taruh dengan cara menyalin atau memotong bersama foldernya di berkas sdcard atau memori eksternal pada folder Android lalu folder obb.Nih lebih jelasnya sdcard>Android>obb>di sini.
    Cara Memasang Data Obb Di Android
  • Game sudah dapat di mainkan.
  • Kamu dapat memindahkan file obb tersebut dengan menggunakan aplikasi file manager bawaan gadget android atau file manager yang kamu aggap mudah,misalnya admind menggunakan aplikasi X-plore.
Namun jika file obb tidak dalam foder atau masih polosan langkah yang harus kamu lakukan adalah.
  1. Aktifkan data internet pada android kamu.
  2. Buka game yang berkaitan dengan file obb tersebut.
  3. Setelah itu game akan secara otomatis mendownload data obb,setelah berjalan 1% kamu dapat mematikan data internet dan keluar dari game tersebut.
  4. Dari langkah diatas kamu sudah mendapatkan folder yang ada di berkas sdcard>Android>obb>folder game.
  5. Untuk mengetahui nama folder yang kamu dapatkan dari hasil nomor 3,saya sarankan menggunakan aplikasi file manger X-plore yang dapat kamu unduh di Google Playstore secara gratis.
    Cara Memasang Data Obb Di Android

Cara mengetahui folder dari data file obb.
Cara Memasang Data Obb Di Android

  • Buka aplikasi file manger X-plore yang saya sarankan,pilih pengaturan Tampilkan dan Centang pada Pengelola aplikasi dan kembali ke menu utama aplikasi file manger X-Plore.
  • Setelah Pengelola aplikasi terbuka,cari game tersebut dan kamu dapat mengetahui nama folder tempat menaruh file obb dari tulisan nama folder tepat dibawah nama game tersebut.
  • Sekarang kamu dapat mengetahui dan langsung saja pindahkan data file obb di sdcard>Android>obb>folder geme.
Baca juga:


Contoh foder game untuk data file obb.
  • com.firsttouchgames.dls3
  • pl.idreams.SkyForceReloaded2016
  • com.xsquads.country.war.battleground.survival.shooting.free.games

Sekian artikel dari saya tentang tutorial Cara Memasang Data Obb Di Android dan semoga bermanfaat.Terima kasih sudah membaca,jika ada yang kurang paham dapat bertanya dan berkomentar di kolom yang telah disediakan.

Cara Memasang Data Obb Di Android Cara Memasang Data Obb Di Android Reviewed by Mifngeh on 8/15/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.