Cara Membongkar Dan Mengedit Data Obb Di Android

Kembali lagi di blog yang sangat sangat sederhana ini,yaitu tempat untuk mencari informasi dan berbagai jenis tutorial yang semoga bermanfaat bagi sahabat Blogger maupun Gamer.Pada artikel kali ini admind akan membahas tentang bagaimana Cara Membongkar Dan Mengedit File Obb Di Android,tentunya bagi teman-teman pengguna setia perangkat android tidak akan asing lagi dengan yang namanya file Obb.Data Obb merupakan file atau data tambahan dari game yang umumnya game tersebut memiliki ukuran yang besar dan file tersebut berformat obb.



Data atau file obb tidak akan berguna dan tidak akan berjalan jika kamu tidak mempunyai apk atau game yang bersangkutan dengan data obb tersebut,dan jika kamu salah menempatkan data obb atau tidak sesuai tempatnya,game yang seharusnya dapat kita mainkan tidak akan berjalan di android.Penempatan data obb yang benar adalah di memori internal atau eksternal yaitu di folder Android>obb>folder nama game>disini.

Tahukah kamu kalau data atau file obb dapat kita bongkar dan mengeditnya sesuai keinginan kita?
File atau data obb biasanya berisi file-file yang mudah kita baca dan kita pahami,misalnya berisi sound atau musik,gambar,icon-icon dan yang lainya.Untuk cara membongkarnya kita tidak harus menggunakan komputer yang canggih,kita hanya perlu android dan aplikasi pelengkap.Gimana caranya?kita simak tutorial di bawah ini.

Cara Membongkar Data Obb
Cara Membongkar Dan Mengedit Data Obb Di Android

  • Pastikan kamu mempunyai data obb yang ingin kamu bongkar.
  • Aplikasi ZArchiver atau Aplikasi file manager X-Plore,pilih salah satu saja yang kamu anggap mudah,kamu dapat mengunduhnya di Google Playstore.
  • Buka aplikasi file menager X-plore.
  • Cari file atau data obb yang ingin kamu bongkar.
  • Renamae data obb yang berformat obb menjadi zip,ingat bukan folder tapi data obb.Contoh "nama game.obb" kamu rename aja menjadi "nama game.zip" tanpa tanda petik.
  • Setelah menjadi "nama game.zip" kamu dapat meng-ekstraknya lewat aplikasi ZArchiver atau langsung saya Tap lewat aplikasi X-plore.
  • Tara...kamu dapat membongkar atau membuka file tersebut dan mengeditnya sesuai selera.
    Cara Membongkar Dan Mengedit Data Obb Di Android
Baca juga:

Cara Mengedit Data Obb
Cara Membongkar Dan Mengedit Data Obb Di Android

  • Setelah terbuka dan terdapat folder-folder yang berisi file-file yaitu biasanya berupa gambar,icon,sound kamu dapat mengantinya dengan gambar,icon,sound yang sudah kamu persiapkan,atau file mod yang sudah kamu persiapkan.
  • Jangan lupa backup file atau data obb yang asli untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan.
  • Jika sudah selesai editnya ingat samakan folder yang sebelumnya.
  • Tekan dan tahan folder tersebut pilih opsi Buat Zip untuk mengubahnya kembali menjadi zip.Jika opsi Buat Zip tidak ada keluarkan dulu aplikasi X-plore dan buka lagi.
  • Jika sudah rename lagi format zip menjadi obb.

Sekian artikel saya kali ini tentang Cara Membongkar Dan Mengedit Data Obb Di Android semoga bermanfaat.Terima kasih sudah menyempatkan membaca,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Membongkar Dan Mengedit Data Obb Di Android Cara Membongkar Dan Mengedit Data Obb Di Android Reviewed by Mifngeh on 8/16/2018 Rating: 5

9 komentar:

usaha mengatakan...

kalo di zip lagi ukuran file bakal tmbh kecil dan stlah di xip lagi dan dirubah lagi nama ekstensi nya jadi obb games gakan kebaca sama games nya dijamin bos silahkan dicoba..haha

usaha mengatakan...

data obb yg anda rubah tidak akan terbaca sama games nya silahkan dicoba

Koffe mengatakan...

Tidak bisa masbro, saya sudah ikutin file obbnya sdh di ganti zip, jadi folder zip dan kalau di ekstrak muncul file game mobile tanpa adanya nama jenis file tersebut

Yudie Arco mengatakan...

penak timen,,,

J mengatakan...

Yang dicari itu hack data nya om.. kaya file mini obb paks pubg kn bisa dibuka cuman dlm bntuk teks eror.. nh cara nge hack teks nya biar bisa kebaca itu yg gmna..

Unknown mengatakan...

Sesat njir

gloomy mengatakan...

coba pake aplikasi MT VIP, lebih mudah

WolfTeamID mengatakan...

asal asalan aje ni yg bikib postingan minta di getok pala nya pake sapu :v , format zip aja beda key nya , obb bisa di extract pake extractor zip tp hasilnya error gak sesuai dengan aslinya , apalagi di build pake zip lagi terus cuma ganti nama file ngakak :v

NDE mengatakan...

pake aps termux

Diberdayakan oleh Blogger.