Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah

Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah

Sudah tahu kah Sosial media yang mempunyai ciri khas warna biru dengan bertuliskan huruf "f" sebagai simbol ikonnya?zap dia adalah Facebook.Facebook merupakan salah ssatu jejaring sosial media yang paling populer di semua lapisan masyarakat,dengan menyedikan nomor telpon yang aktif atau email sebagai syarat kita sudah dapat mendaftar dan mendapatkan akun facebook secara gratis,bahkan setiap orang dapat membuat lebih dari satu akun.

Setelah memiliki akun facebook kita akan mendapatkan fitur-fitur yang dapat kita manfaat secara penuh seperti berbagi informasi dan pengalaman,juga ada fitur chatting yang disebut kotak masuk atau inbox.Salah satu fitur yang paling bermanfaat di facebook adalah fitur membuat grup dan menjadi anggota grup dari grup yang dibuat dari pengguna facebook lainya.Seperti admind juga menjadi anggota dari beberapa grup,grup yang menjadi favorit admind di antaranya adalah grup jual beli dan grup tentang Gamer.



Di sisi lain facebook mengenai keanggotaan grup juga memiliki fitur dapat memasukkan teman menjadi anggota grup yang di ikutinya,hal ini terkadang dapat menguntungkan dan juga dapat merugikan teman yang di masukkan kedalam grup tersebut.Misalnya dapat menjadi menguntungkan jika grup tersebut memang benar-benar bermanfaat bagi kita,dan bisa jadi merugikan jika grup tersebut asal-asalan dan tidak mempunyai tujuan yang jelas.Selain itu grup yang tidak jelas dapat membuat suasan yang kurang nyaman di Branda facebook kita atau menjadi spam bagi kita.

Di artikel ini saya akan memberikan tutorial Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah,barang kali ada teman-teman yang masih bingung ingin kelur dari grup yang tidak di kehendakinya gara-gara dimasukkan teman facebook atau memang sudah tidak ingin menjadi anggota grup tersebut.
Baca juga:
1.Lewat browser sebagai Facebook
Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah

Jika kalian lebih suka menggunakan browser untuk masuk ke facebook misalnya Uc browser,Firefox,Opera Mini,Google crome atau yang lainya.Jika kamu ingin tahu cara keluar dari Grup dapat kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Jangan lupa aktifkan layanan data intetnet.
  • Masuk ke Facebook seperti biasa (www.facebook.com) lalu Menu yang ada di kanan atas dengan garis tiga sebagai tanda.
  • Setelah masuk Menu Grup pilih nama grup yang ingin keluar dari grup tersebut,jika tidak di temukan grup yang di cari tekan opsi Lihat Lainya.
  • Kalau sudah masuk grup yang di cari pilih opsi Lainya yang berada tepat di bawah gambar logo dari grup tersebut dengan ikon titi tiga berjajar.
  • Pilih opsi Tampilkan informasi Grup dan pilih Keluar dari Grup.
  • Akan ada pertanyaan untuk meyakinkan kamu,kalau sudah yakin pilih lagi opsi Keluar dari Grup,kamu akan keluar secara permanen dari grup tersebut.

2.Lewat Aplikasi Facebook
Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah

Yang saya maksud dengan aplikasi facebook disini adalah aplikasi facebook original yang di kembangkan oleh pihak facebook itu sendiri yang dapat kamu unduh di Google playstore secara gratis untuk perangkat android,kurang lebih memiliki ukuran 54mb.Dengan menggunakan Aplikasi Facebook untuk facebook kan,kamu akan lebih mudah dan cepat untuk fitur keluar dari Grup yang kamu ikuti,caranya:
  • Saya anggap kamu sudah mempunyai aplikasi Facebook tersebut dan masuk ke akun kamu.
  • Pilih opsi tanda yang bergaris tiga yang terletak di kanan atas,setelah itu akan muncul pilihan Menu.
  • Pilih Menu Grup dan akan muncul semua grup yang kamu ikuti dengan pilihan gambar logo dari masing-masing grup dengan bentuk bulat-bulat.
  • Cari nama grup yang ingin keluar dari anggota grup tersebut.
  • Tap dan tahan kira-kira 3 detik sampai muncul 3 pilihan dan salah satunya adalah Keluar dari Grup.
  • Pilih Keluar dari Grup,dan untuk meyakinkan bahwa kamu memang benar-benar ingin keluar dari grup akan ada opsi atau pilihan lagi KELUR DARI GRUP dan pilih opsi tersebut.
  • Selamat kamu sudah keluar dari grup yang tidak kamu inginkan.

3.Lewat Facebook Lite
Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah

Facebook ini juga dikembangkan oleh pihak facebook sendiri,tetapi yang membedakan ukuranya lebih kecil dan memiliki tampilan yang sederhana.Jika kamu lebih suka menggunakan facebook lite sebagai aplikasi favorit di Gadget kamu,simak cara keluar dari grup di bawah ini.
  • Masuk ke facebook lite,tentunya harus login ke akun facebook kamu.
  • Pilih opsi menu garis tiga yang berada di kanan atas dan akan keluar pilihan Menu.
  • Pilih Grup dan pilih Grup lagi yang ada di sampingnya opsi Temukan.
  • Pilih nama grup yang ingin keluar dari anggota grup tersebut.
  • Pilih Info yang letaknya tepat dibawah pada gambar atau logo dari grup tersebut.
  • Pilih Keluar dari Grup,dan untuk meyakinkan kamu akan ada pertanyaan lagi yang isinya "Anda yakin ingin keluar dari Nama Grup" kemudian pilih Ya untuk menyelsesaikan keluar dari grup secara permanen.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah,semoga membantu.Dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah Cara Keluar Dari Grup Facebook Dengan Mudah Reviewed by Mifngeh on 7/28/2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.