Cara Aman Update Hp Xiaomi Redmi Via OTA

Cara Aman Update Hp Xiaomi Redmi Via OTA

Xiaomi Redmi merupakan brand Smartphone yang lagi populer di masyarakat,dengan menyajikan banyak sekali tipe dan versi yang berbeda-beda kita dapat memilih spesifikasi yang cocok dan di butuhkan untuk keperluan sehari-hari,misalnya nge-game dan eksis di sosial media.Untuk memilih Xiaomi yang enak untuk nge-game,RAM,resolusi layar dan baterai lah spesifikasi yang perlu kita utamakan,dan jika sering uploud foto maupun video untuk sosial media tentunya kualitas kamera yang harus kita utamakan.Versi yang di keluarkan oleh Smartphone Xiaomi Redmi juga sangat beragam seperti Xiaomi redmi plus,Xiaomi redmi pro,Xiaomi redmi prime dan Xiaomi redmi note dan ada juga kelebihan dari masing-masing versi tersebut,misalnya note yang memiliki layar lebih besar dan pro yang memiliki Ram lebih besar.



Siapa sangka Smartphone sebagus Xiaomi Redmi terkadang masih memiliki bug di dalam update Rom,yang jika di Xiaomi disebut MIUI.Mungkin jika kita gagal update MIUI 9 ke MIUI 10 kamera dari Smartphone Xiaomi redmi tersebut tidak berfungsi atau arror,jaringan terkadang hilang.Tetapi jangan salah,semua resiko tergantung kita,yaitu menempuh jalur aman atau jalur yang beresiko.Jika kita menggunkan jalur yang beresiko misalnya memaksakan meng-update versi Rom MIUI yang masih beta,perlu anda ketahui versi beta adalah versi di mana versi tersebut masih dalam masa percobaan yang masih memiliki bug yang perlu di perbaiki.

Jika ingin aman tidak berisiko terhadap Gadget Xiaomi Redmi,lebih baik kita menunggu keluarnya update yang resmi yaitu via OTA.Via OTA adalah sistem udate resmi langsung dari sistem updater pada Hp Xiaomi Redmi,update ini dapat di lakukan tanpa menggunakan PC dan juga tidak usah flashing terlebih dahulu.Tidak semua tipe atau versi Hp akan mendapatkan update secara bersamaan,mungkin secara berkala atau bergantian.Misalnya tipe Xiaomi Redmi note 3 Qualcomm,Xiaomi Redmi note 3 special,Xiaomi Redmi note 3 edition,Redmi note 2,Redmi note 4,Xiaomi Redmi note 5,Mi 4,Mi 4i,Xiaomi Redmi 4x,Xiaomi Redmi 5a akan mendapatkan upgrade secara bersamaan,namun di sisi lain Xiaomi Redmi 3 prime tidak mendapatkan Update yang mungkin menunggu beberapa bulan kemudian baru keluar.
Baca juga:


Untuk mendapatkan pemberitahuan Update lebih baik setting pengaturan pada Hp Xiaomi Redmi kamu dengan cara Mengaktifkan Fitur Update Otomatis di MIUI.Jika Hp kamu sudah mendapatkan pemberitahuan ada Pembaruan tersedia disitulah tempat yang paling aman dan tidak beresiko untuk Update Gadget kesayangan kamu,yaitu update via OTA (Over The Air) caranya.
Cara Aman Update Hp Xiaomi Redmi Via OTA

  1. Pergi ke Pengaturan atau Setelan pada Hp Xiaomi Redmi kamu untuk mengecek sudah ada pemberitahuan pembaruan apa belum,jika belum kamu harus sabar dan cek di hari berikutnya.Jika sudah ada itu berarti keberuntungan kamu.
  2. Pastikan Hp kamu mempunyai data internet yang stabil,atau juga dapat menggunakan Wifi supaya lebih cepat dan lancar,karena nanti kamu akan mendownload file unduhan yang sangat besar hingga 1GB lebih.
  3. Baterai minimal 70% atau lebih baik 100% supaya tenang dan nyaman,tidak putus di tengah jalan dan tidak mengulang-ngulang saat gagal gara-gara kehabisan baterai.
  4. Saatnya Pembaruan,pergi ke Pengaturan atau setting lalu Pembaruan Sistem,setelah keluar menu Pembaruan disitu kamu dapat membaca-baca dulu sistem apa saja yang akan di perbaruai.Jika merasa puas bacanya langsung tekan Perbarui.
  5. Di tahap ini Hp Xiaomi Redmi kesayangan kamu melakukan download file sebesar kurang lebih 1,5Gb,tunggu proses download berjalan hingga 100%.Lama download tergantung kecepatan data internet atau wifi yang kamu gunakan.
  6. Jika sudah berhasil 100% nanti akan otomatis muncul menu Start update yang dapat kamu tekan untuk memulai update.
  7. Hp Xiaomi Redmi kamu akan melakukan restart yang sangat lama karena melakukan proses update,dan akan menampilkan hitam bertuliskan mi di tengah.Ingat selama proses ini biarkan saja,karena akan memakan waktu yang lama kira-kira 30 menit sampai 1 jam.
  8. Jika sudah selesai dan berhasil Hp Xiaomi Redmi kamu akan melakukan restart ulang lagi dan sudah bisa di gunakan lagi dengan sistem MIUI yang baru.

Dengan Update menggunakan via OTA kamau tidak usah merasa khawatir jika update berhenti ditengah jalan saat download,seperti kehabisan baterai atau yang lainya,jika update gagal otomatis update akan mengulang.Jika berhasil mungkin Update tersebut akan menghilangkan bug-bug yang ada dan memberikan tampilan baru pada Hp Xiaomi Redmi kesayangan kamu.Bagusnya lagi setelah update berhasil data dan aplikasi yang terinstal di internal tidak akan hilang dan tetap aman.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Aman Update Hp Xiaomi Redmi,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di kolom yang telah disediakan.

Posting Komentar

0 Komentar