Cara Menarik Uang Dari PayPal Ke Rekening Bank Lokal

Cara Menarik Uang Dari PayPal Ke Rekening Bank Lokal

PayPal merupakan salah satu tempat penyimpanan uang online dan transaksi bisnis yang sudah terpercaya di dunia tanpa perlu harus khawatir tentang keamanananya.Di negara-negara besar seperti Amerika,Prancis,Italia dan lainya PayPal sudah umum di gunakan sebagai alat pembayaran belanja online ataupun transaksi lainya,dengan lebih 10 juta toko di seluruh dunia kita dapat berbelanja dengan mudah dan bertransaksi langsung lewat toko online tersebut atau menerima pembayaran hanya dengan menggunkan Email yang kita miliki di akun PayPal.

Sayangnya di Indonesia uang atau saldo di PayPal tidak dapat di isi dengan menggunakan rupiah atau bahasa onlinya IDR,tetapi jika kamu ingin ber bisnis online dengan menggunakan akun PayPal kamu dapat mengisi saldo PayPal dengan cara membeli saldo PayPal lewat penyedia layanan jasa misalnya (https://triv.co.id) yang dapat kamu akses melalui browser di komputer atau semartphone,bisa juga bertransaksi sesama pemilik akun PayPal yang memiliki saldo hanya dengan lewat Email.
Baca Juga:


Tetapi ada sisi baiknya dari PayPal,yaitu jika kita mempunyai saldo di akun PayPal kita dapat menarik,mengambil,mencairkan atau bahasa asingnya redeem,withdraw ke rekening bank lokal yang kita punya,misalnya BRI,BNI,Sinarmas,Danamon dan bank lokal lainya yang ada di Indonesia,dan hampir semua Bank besar yang ada di Indoneisa sudah mendukung pencairan saldo dari PayPal.Awalnya sih sempat bingung dengan Cara Narik Uang Dari Paypal,karena dari hasil browsing di internet setiap web mempunyai tutorial cara yang berbeda-beda yaitu cara lama yang mungkin sudah tidak efisien atau cara baru yang masih membingungkan.Akhirnya dengan pengalaman mencoba sendiri ternyata lebih mudah dan gampang dari kenyataan.



Di bawah ini adalah Cara Mencairkan Saldo dari PayPal Ke Bank Lokal.
Syarat wajib yang harus kamu persiapkan.
  1. Komputer atau Hp yang dapat terhubung ke internet (memiliki data internet),jika tidak punya tidak akan terhubung.
  2. Akun PayPal sudah harus ter-verifikasi seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya yaitu Cara Membuat Akun PayPal.Verifikasi tidak harus menggunakan kartu kredit atau kartu debit atau pun kartu visa,cukup mengisi nama dan alamat yang sesuai dengan KTP dengan cara me klik link yang sudah diberikan oleh pihak PayPal lewat email sewaktu mendaftar PayPal.
  3. Mempunyai akun Paypal dan memiliki saldo di dalamya,jika tidak tentunya kamu tidak akan dapat menarik saldo.
  4. Mempunyai rekening bank Lokal yang masih aktif,bisa BRI,BNI,Danamon,Sinarmas,Mandiri dan bank yang ada di Indonesia lainya.

Untuk Mencairkan Saldo PayPal Verifikasi atau menghubungkan Rekening Bank yang kamu miliki terlebih dahulu caranya.
  1. Buka akun PayPal kamu lewat browser pada komputer yang kamu miliki,saya sarankan dengan menggunakan Google Crome,karena Google Crome memiliki kelebihan ada fitur translate-nya,atau menggunakan browser yang kamu miliki dengan cara scroll kebawah untuk mengatur dan memilih bahasa Indonesia jika bahasa Inggris sulit di pahami.
  2. Klik Tarik Dana nanti akan ada opsi pilihan Hubungkan Rekening Bank.
  3. Isi data dan informasi yang di perlukan.
    Cara Menarik Uang Dari PayPal Ke Rekening Bank Lokal

  • Negara
Pilih Indonesia dan harus meggunakan Rupiah.
  • Nama pada Rekening
Isi nama sesuai dengan nama yang ada di rekening Bank kamu,jika salah atau tidak sesui dengan rekening Bank akan di kenakan biaya atau denda pengembalian 50 ribu Rupiah atau 3,5 dollar.Jadi cek dengan benar dan teliti supaya tidak sia-sia dan rugi.
  • Nama Bank
Isi degan nama Bank di rekening kamu,misalnya saya menggunakan Bank BRI tulis dengan "PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk" atau kamu bisa cari di menu "Apakah ini?" salin nama Bank yang sesuai dengan nama yang ada di rekening kamu.
  • Kode Bank atau Sandi Bank Penerima:
Jika belum tahu dapat di lihat di menu "Apakah ini?" disitu banyak pilihan Bank dan di sampingnya ada Kode Bank.Misalnya rekening Bank saya PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk jadi saya isi dengan Kode Bank 0020307.
  • No Rekening:
Masukkan No Rekening yang kamu miliki 1-16 digit,hilangkan tanda sepasi pada nomor rekening.Contoh yang benar 123456789000000 dan contoh yang salah 12-34-567-890-000000.
Ulangi memasukkan nomor rekening.
Setelah selesai klik Lanjut.
  • Periksa informasi rekening bank anda
Di menu ini kamu harus benar-benar meneliti apakah sudah benar informasi yang kamu berikan,jika merasa masih kurang dapat kamu Edit atau jika sudah benar klik Simpan.

Cara Menarik Uang Dari PayPal Ke Rekening Bank Lokal
Dari langkah di atas Nomor Rekening kamu sudah terhubung dan ter verifikasi di akun PayPal dan kemudian kamu akan di suguhkan Menu Tarik Dana PayPal Ke Rekening Bank Saya,buka dan kamu akan disuruh mengisi berapa besar saldo yang akan kamu tarik dan nama Bank yang sudah kamu verifikasi di atas,jika sudah tekan Lanjut.Tunggu 2 sampai 3 hari saldo akan cair ke rekening kamu,saya sarankan jika mau mencairkan saldo dari PayPal jangan hari libur seperti sabtu dan minggu agar pencairan tidak molor.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Menarik Uang Dari  PayPal Ke Rekening Bank Lokal,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan ini,jika ada pertanyaan dapat berkomentar di kolom yang telah disediakan.

Posting Komentar

1 Komentar

blog game mengatakan…
Wah lengkap sekali tutorialnya, makasih sudah membagi dengan kami.