Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Di Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Di Android

Notifikasi merupakan salah satu fitur penting yang di miliki oleh Smartphone dimana ada peringatan ketika ada akses pemberitahuan masuk ke Smartphone tersebut,khususnya pada perangkat android (yang sering kita bahas di blog ini).Notifikasi bisa berupa suara,tulisan atau juga bisa berupa suara dan tulisan yang di hasilkan oleh software atau aplikasi.Contoh dari notifikasi sendiri sangat banyak,umumnya pada aplikasi Sosial Media seperti Facebook,WhatsApp,BBM dan aplikasi lainya yang dapat terhubung dengan internet.Atau dari aplikasi yang sudah di setel penggunaanya dalam waktu tertentu akan keluar Notifikasi meskipun dalam keadaan offline.

Di sisi lain Notifikasi yang muncul secara tiba-tiba terkadang sangat mengganggu kita,entah itu pada saat di ruang kerja atau pada saat berkonsentrasi penuh bermain Game,misalnya bermain game Mobile Legends.Selain dapat menggangu konsentrasi ketika bermain game Mobile Legends,Notifikasi yang masuk dapat menggangu jaringan yang membuat game tersebut tersendat meskipun hanya gangguan kecil,hal tersebut bisa membuat kita emosi,karena penyebab kekalahan yang utama pada game Mobile Legends adalah jaringan yang kurang stabil.Bahkan notifikasi yang berulang-ulang masuk atau membrondong dapat membuat Hp kita lag saat bermain game Mobile Legends,karena mungkin Hp kita hanya memiliki RAM yang kecil sehingga banyak notifikasi yang masuk banyak pula aplikasi yang berjalan dan memakan banyak RAM.


Untuk menghindari Notifikasi yang tidak di inginkan saya sebagai admind akan memberikan tutorial Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Di Android
Langsung dari Pengaturan Smartphone atau HP android
  • Buka Pengaturan atau Setelan,tergantung nama aplikasi Hp android kamu,karena setiap Hp android mempunyai nama aplikasi bawaan yang berbeda-beda meskipun memiliki fungsi yang sama.
  • Pilih menu Notifikasi & bar status.
  • Kemudian akan keluar opsi pilihan dan pilih Notifikasi Aplikasi.
  • Setelah itu akan ada banyak pilihan aplikasi yang dapat kamu nonaktifkan atau kamu matikan Notifikasinya dengan cara memilih aplikasi yang kamu rasa mengganggu misalnya saat bermain game Mobile Legends,kemudian akan muncul menu Tampil Notifikasi dan Nonaktifkan.
  • Kamu dapat menonaktifkan Notifikasi semua aplikasi yang terinstal dan akan terindek di pengaturan tersebut,bahkan hampir semua aplikasi dapat kamu matikan Notifikasinya,saran saya matikan atau nonaktifkan Notifikasi pada aplikasi yang sering muncul atau keluar Notifikasi yang tidak penting,misalnya notifikasi pada game Mobile Legends itu sendiri.Aplikasi yang kamu Nonaktifkan Notifikasinya akan ditaruh di tempat yang berbeda pada menu Notifikasi Aplikasi dan akan menjadi daftar Aplikasi Tersembunyi.
Jika Pengaturan di Hp kamu berbeada dengan cara di atas bisa juga seperti di bawah ini.
Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Di Android
  • Buka Setelan pada Hp kamu,lalu pilih Suara & pemberitahuan.
  • Kemudian ada Opsi Notifikasi & Lainya pilih Pemberitahuan.
  • Lalu pilih lagi Pemberitahuan aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin kamu matikan atau nonaktifkan notifikasinya dan geser crusor atau centang.

Dari kedua cara di atas terkadang ada Smartphone khususnya perangkat android yang tidak memiliki fitur tersebut,yaitu fitur pengaturan yang dapat Menonaktifkan Notifikasi pada aplikasi.Tetapi jangan khawatir,saya akan memberikan solusi lain demi kenyamanan kamu saat bekerja atau bermain game Mobile Legends.

Menggunakan Aplikasi Notification Manager.
Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Di Android
Aplikasi Notification Manager di kembangkan oleh sz702 dengan ukuran tidak begitu besar hanya 1,3MB yang dapat kamu unduh di Google PlayStore untuk perangkat android.
Banyak aplikasi yang serupa terdapat di Google Playstore yang mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk menonaktifkan notifikasi di Smartphone atau Hp kesayangan kita,namun aplikasi Notification Manager yang saya rekomondasikan ini cukup berbeda,karena sangat mudah di gunakan dan hasilnya work 100%.Cara menggunakanya simak tutorial di bawah ini.
  • Download aplikasi Notification Manager di Google Playstore.
  • Buka dan tunggu sebentar supaya aplikasi Notification Manager mendeteksi aplikasi yang ada di Hp kamu.
  • Pilih menu Setting yang ada di bawah berwarna merah dan kamu akan di alihkan ke pengaturan di android kamu dan centang supaya aplikasi tersebut dapat bekerja.
  • Tekan ikon Plus untuk memilih aplikasi yang mana yang akan kamu nonaktifkan atau di matikan notifikasinya dan centang.
  • Untuk mengembalikan seperti semula,tekan ikon Plus dan hilangkan centang pada aplikasi yang kamu pilih.
Sekian artikel dari saya tentang Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Di Android,Terima kasih sudah membacanya dan semoga bermanfaat.Jika ada yang kurang jelas bisa berkomentar di kolom yang telah di sediakan.

Posting Komentar

0 Komentar