Cara Mengatasi Game Loading Setelah Ke Home Membuka Aplikasi

Cara Mengatasi Game Loading Setelah Ke Home Membuka Aplikasi

Berawal dari pengalaman saya saat bermain game Mobile Legends kebetulan pada waktu itu hero yang saya gunakan sedang dalam keadaan mati,yaitu membuka aplikasi lain ketika masih bermain game.Tentunya proses membuka aplikasi lain tersebut hanya dapat di lakukan dengan cara menekan langsung tombol Home pada Hp dan setelah itu membuka aplikasi lain tersebut.Ternyata setelah kembali ke game Mobile Legends,game tersebut mengalami Loading lagi bahkan secara otomatis game menutup dan mengulang membuka dari awal,tentunya saya merasa cemas menungu loading dan berharap game belum berakhir serta tidak mendapatkan gelar AFK.Setelah mengalami kejadian serupa beberapa kali,akhrinya saya mendapatkan penyebab dan solusi dari masalah tersebut.



Pernahkan teman-teman mengalami kejadian serupa yang pernah saya alami seperti yang di ceritakan di atas?

Mungkin itu terjadi tidak hanya pada game Mobile Legends saja,akan tetapi semua game yang umumnya game tersebut merupakan game online misalnya AOV,PUBG dan lain sebagainya ketika membuka aplikasi lain sperti Facebook,WhatsApp,SMS dan lain-lain.

Mungkin penyebabnya adalah RAM pada Smartphone yang kita gunakan terlalu kecil sehingga tidak memungkinkan melakukan terlalu banyak kegiatan Multitasking,yaitu sistem yang dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus secara bersamaan.Sehingga aplikasi atau game yang berat akan menutup secara otomatis jika kehabisan RAM dan juga dapat disebabkan memang adanya Error pada pengaturan Smartphone kita.

Cara Mengatasi Agar Game Tidak Terjadi Loading Saat Membuka Aplikasi Lain.

1.Jangan Langsung Menekan Tombol Home

  • Biasanya aplikasi berupa Sosial Media seperti WhatsApp,Facebook ataupun pesan SMS akan ada Notifikasinya,Jika ingin membuka aplikasi yang lain saat bermain game jangan langsung menekan tombol Home,lebih baik lewat Notifikasi dari aplikasi tersebut.
  • Jika sudah ada didalam aplikasi dan ingin kembali ke Game langsung saja tekan tombol Kembali pada Hp sampai kembali ke Game.
  • Ingat,jika ingin kembali ke game jangan tekan tombol Home dan jangan melakukan multitasking atau menekan tombol multitasking.
2.Jika Kamu Terlanjur Menekan Tombol Home Untuk Membuka Aplikasi Lain Saat Bermain Game
Cara Mengatasi Game Loading Setelah Ke Home Membuka Aplikasi

  • Sebelumnya kamu harus sudah Setting Rotasi Layar Secara Otomatis.
  • Setelah menutup aplikasi jangan membuka game lewat ikon di Home,lakukan membuka game melalui Multitasking Hp.
  • Keluarkan semua aplikasi pada Multitasking selain Game yang kamu mainkan,dengan cara usap ke kiri atau kanan jika dalam posisi vertikal dan jika horizontal usap ke atas atau bawah.
  • Pada saat kamu melakukan Multitasking atau mau kembali membuka Game posisikan Hp dalam keadaan Horizontal atau miring sesuai dengan layar yang umumnya saat bermain Game,tunggu sebentar hingga multitasking menyesuaikan gambarnya.
  • Buka game dan Loading tidak akan terjadi lagi.
Peringatan:
Jangan terlalu lama melakukan proses multitasking pada game khususnya pada game Online yang memang menuntut data berjalan di latar belakang yang cukup besar,sehingga jika RAM tidak mencukupi game akan secara otomatis menutup atau keluar dan kamu akan melalui proses masuk dan Loading lagi.

Sekian Tips yang saya berikan tentang Cara Mengatasi Game Loading Setelah ke Home Membuka Aplikasi,semoga dapat mengatasi masalah dan bermanfaat bagi yang membaca artikel ini.Terima kasih sudah mampir,jika ada pertanyaan dapat berkomentar pada tempat yang telah di sediakan.

Cara Mengatasi Game Loading Setelah Ke Home Membuka Aplikasi Cara Mengatasi Game Loading Setelah Ke Home Membuka Aplikasi Reviewed by Mifngeh on 3/02/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.