Cara Menambahkan Lagu di Video Power Director

Cara Menambahkan Lagu atau Musik di Video Power Director

Video merupakan teknologi digital berupa gambar bergerak dengan beberapa visual yang terhubung, misalnya audio atau suara.Musik atau lagu merupakan audio dengan suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung nada dengan irama yang sangat merdu dan enak di dengar, sehingga jika kita memiliki video tanpa audio sepertinya ada yang kurang dan tidak ada salahnya jika kita menambahkan musik atau lagu di dalamya agar video tersebut lebih menarik dan berkesan.Misalnya pas video sedih kita kasih lagu sedih dan pas video senang kita kasih lagu yang juga senang.


Banyak sekali pilihan aplikasi editor video untuk android di Google Playstore yang bisa kita gunakan untuk menambahkan musik atau lagu, diantaranya adalah aplikasi yang sudah memiliki nama besar seperti KineMaster, Viva Video, Power Director dan lain sebagainya.Di artikel kali ini admin akan memberikan tutorial Cara Menambahkan lagu atau Musik di aplikasi Power Director.
Ok langsung saja, sebelum kita menambahkan lagu yang perlu kita lakukan adalah Tahap Memilih Video yang akan kita edit.
  1. Buka aplikasi Power Director dan tap Buat Video.
  2. Pilih ukuran video yang di inginkan, admin sarankan pilih ukuran aspek rasio 16:9 dan beri nama video yang akan di edit, jika sudah tekan OK.
  3. Di tahap ini kamu dihadirkan folder yang di dalamya berupa video, Pilih atau Export video yang akan di edit dengan cara tap folder video tersebut, kemudian tap video yang ingin di edit suaranya dan Tap ikon Plus (+) pada video, (kamu bisa menambahkan beberapa video dengan cara yang sama).
    Cara Menambahkan Lagu atau Musik di Video Power Director
  4. Jika sudah tap ikon tanda Panah untuk kembali.
  5. Di tahap ini video sudah terpilih, Jika video tersebut terasa terlalu panjang kamu dapat memotongnya dengan cara, geser atau tarik garis hijau pada awal atau akhir video ke dalam.
Cara Menambahkan Lagu atau Musik pada Video di aplikasi Power Director
  1. Di tahap ini kamu sudah memilih video yang akan di edit seperti cara yang sudah saya berikan di atas.
  2. Pilih ikon clip video dan ikon nada lagu di menu kiri atas.
    Cara Menambahkan Lagu atau Musik di Video Power Director
  3. Geser ke kiri ke ikon Nada dan pilih folder Musik dimana kamu menyimpan lagu yang akan kamu tambahkan ke video.
    Cara Menambahkan Lagu atau Musik di Video Power Director
  4. Jika sudah ketemu lagu atau musik yang mau di tambahkan, Tap judul lagu dan tap ikon Plus (+) untuk menambahkan lagu.
    Cara Menambahkan Lagu atau Musik di Video Power Director
  5. Kamu hanya dapat menambahkan maksimal 2 lagu, jika lebih dari itu hasilnya akan tumpang tindih.
  6. Untuk menentukan di durasi mana kamu menaruh lagu atau musik di dalam video, caranya geser gambar video dengan ditandai garis vertikal berwarna biru sebagai awal lagu.
  7. Jika sudah tap ikon tanda Panah di kiri atas untuk kembali ke menu editor video.

Sekian artikel dari saya tentang cara Menambahkan Lagu atau Musik di aplikasi Power Director, semoga bermanfaat.Terima Kasih sudah berkunjung, jika ada yang belum di pahami dapat berkomentar di tempat yang telah disediakan.

Cara Menambahkan Lagu di Video Power Director Cara Menambahkan Lagu di Video Power Director Reviewed by Mifngeh on 7/06/2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.