Cara Cek Nomor Yang Terdaftar di NIK

 Cara Cek Nomor Yang Terdaftar di NIK

Kementrian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) merupakan kementrian di Negara Republik Indinesia yang membidangi urusan Komunikasi dan Informatika, salah satunya hal yang berkaitan dengan kepemilikan SIM card atau nomor Hp.Pada tanggal 28 Februari 2018 merupakan batas terakhir untuk melakukan registrasi bagi nomor lama, bagi yang tidak melakukan registrasi akan di Non-aktifkan secara bertahap seperti tidak bisa melakukan panggilan telepon, mengirim sms dan browsing internet.Hal tersebut juga berlaku bagi pemilik SIM card baru, yaitu nomor tidak bisa di gunakan sebelum melakukan registrasi.

Nah, dengan adanya peraturan dari Kementrian Kominfo pastinya teman-teman sudah melakukan registrasi SIM card atau nomor telepon supaya tidak di blokir.Apa lagi bagi yang sering membeli SIM card sekali buang alias di ambil paket internet-nya saja, pasti KK (Kartu Keluarga) dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) sudah berkali-kali di daftarkan di Kominfo.


Selain untuk melakukan regestrasi, Kominfo juga menyediakan fitur untuk mengecek SIM card atau nomor telepon yang terkait dengan KK (Kartu Keluarga) dan NIK (Nomor Induk Kependudukan).Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan Masyarakat mengetahui KK dan NIK yang digunakan sewaktu melakukan registrasi dari beberapa nomor dan juga sekaligus untuk menghindari penyalahgunaan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Baca Juga:

Jika setelah pengecakan diketahui ada nomor telepon yang tidak di kenal terdaftar pada KK dan NIK, teman-teman bisa langsung datang ke Gerai operator yang terkait untuk melakukan UNREG kartu.Yuk kita lanjut..

Cara Cek Nomor yang Terdaftar di Kominfo

  • Pengguna Indosat
  1. Lewat aplikasi website misalnya Google Chrome ketik https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index. Setelah halaman terbuka masukkan NIK dan nomor KK.
  2. Lewat via SMS ketik: INFO#NIK kirim ke nomor 4444.

  • Pengguna Smartfren
  1. Cek melalui website ketik https://my.smartfren.com/check_nik.php, setelah halaman terbuka masukkan NIK dan nomor telepon Smartfren, serta isi jawaban yang benar jika kamu bukan robot.

  • Pengguna Telkomsel
  1. Cek malalui website ketik https://my.telkomsel.com/
  2. Setelah halaman terbuka masukkan nomor telkomsel yang akan di cek data registrasi NIK dan KK lalu kirim kode.
  3. Masukkan 4 digit kode yang dikirim via sms dan klik Masuk.
  4. Sampai langkah ini kamu sudah masuk di halaman MyTelkomsel kemudian scroll ke bawah pilih Lihat Akun Saya dan pilih Profil Saya.
  5. Klik NIK/No.KTP
  6. Pilih Ubah untuk melihat dengan lengkap semua nomor telepon yang terkait KK dan NIK yang di gunakan saat Registrasi.

  • Pengguna XL
  1. Bagi pengguna XL cukup mudah, tinggal ketik pada Dial *123*4444#.

  • Pengguna 3 (tri)
  1. Ketik https://registrasi.tri.co.id/ pada aplikasi website.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Cek Nomor yang Terdaftar di Nik, semoga bermanfaat.Terimakasih sudah berkunjung, jika ada yang kurang paham bisa berkomentar di tempat yang telah di sediakan.

Cara Cek Nomor Yang Terdaftar di NIK  Cara Cek Nomor Yang Terdaftar di NIK Reviewed by Mifngeh on 2/28/2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.