Cara Unreg Kartu, Telkomsel, Indosat, Tri, Axis, XL, Smartfren

Cara Unreg Kartu, Telkomsel, Indosat, Tri, Axis, XL, Smartfren

Kementrian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) telah mewajibkan agar semua pengguna kartu SIM yang lama maupun yang baru untuk melakukan registrasi kepemilikan nomor telepon, yaitu dengan menggunakan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang di miliki masing-masing pengguna.Sebelum direvisi, kementrian Kominfo memberikan aturan setiap pengguna bisa melakukan pendaftaran atau Registrasi kartu SIM sebanyak tiga kali dengan NIK yang sama, namun sekarang setelah direvisi kita bisa melakukan Registrasi kartu SIM sebanyak yang kita mau.


Dari pengalaman admin yang sering membeli kartu SIM baru atau Perdana memang data kuota internet lebih murah dibanding kita mengisi pulsa lalu membeli data internet, jadi setelah data internet-nya habis admin langsung Unreg dan membuangnya.Nah, bagi teman-teman yang suka atau sering bergonta-ganti kartu SIM sebaiknya melakukan Unreg atau pembatalan pendaftaran terlebih dahulu sebelum membuang kartu SIM tersebut, yaitu kartu SIM yang sudah ter-registrasi.Mengapa demikian, jika kita sembarangan membuang kartu SIM yang masih ter-registrasi takutnya akan di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Semua provider atau operator di Indonesia misalnya seperti Simpati atau Telkomsel, Indosat, Tri, Axis, XL dan Samrtfren sudah menyediakan layanan untuk melakukan Unreg pada kartu SIM, namun sebagian pengguna masih mengalami kesulitan untuk melakukan Unreg atau pembatalan pendaftaran.Bagaimana caranya, yuk kita lanjut.
Baca Juga:

Cara Unreg Kartu SIM Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan Smartfren

Cara Unreg Kartu, Telkomsel, Simpati dan As
  1. Pastikan nomor yang anda gunakan merupakan nomor yang akan di Unreg.
  2. Buka menu SMS pada hp kamu.
  3. Ketik UNREG#NIK (nomor induk kependudukan kamu).
  4. Contoh penulisan, UNREG#12345678900000.
  5. Kirim sms ke nomor 4444.
  6. Tunggu proses unreg, dan secara otomatis operator akan memberikan notifikasi melalaui balasan SMS.

Cara Unreg Kartu Indosat
  1. Pastikan nomor yang terpasang merupakan nomor yang akan di Unreg, Bagi teman-teman yang lupa nomor Indosat bisa cek lewat Dial Hp *123*50#.
  2. Buka menu SMS pada Hp kamu.
  3. Ketik Unpair#Nomor Hp#.
  4. Contoh penulisan, Unpair#085123456789#.
  5. Kirim sms ke nomor 4444.
  6. Tunggu balasan dari operator.

Cara Unreg Kartu Axis dan XL
  1. Sebelumnya pastikan nomor yang akan di Unreg betul-betul nomor yang akan di Unreg, yaitu dengan mengecek nomor kartu.Untuk cek nomor kartu Axis bisa lewat Dial Hp *123*7# dan untuk nomor kartu XL *123*7*1*2*1*1#.
  2. Buka menu SMS pada Hp kamu.
  3. Ketik UNREG#Nomor Hp#.
  4. Contoh penulisan, UNREG#O85123456789#.
  5. Kirim ke nomor 4444 dan tunggu balasan notifikasinya.

Cara Unreg Kartu 3 (Tri)
  1. Cek terlebih dahulu nomor 3 (tri) agan tidak salah me-Unreg kartu SIM.
  2. Buka menu SMS pada Hp kamu.
  3. Ketik UNREG#NIK#.
  4. Contoh penulisan, UNREG#1234567890000000#.
  5. Kirim sms ke nomor 4444 dan tunggu balasan dari operator.
Untuk cek nomor 3 (tri), *998#.
Cara Unreg Kartu Smartfren
  1. Buka menu SMS pada Hp Kamu.
  2. Ketik UNREG#Nomor Hp#.
  3. Contoh penulisan, UNREG#081234567890#.
  4. Kirim sms ke nomor 4444 dan tunggu balasan dari operator.
Untuk cara cek nomor Smartfren bisa lewat Dial pada hp *955# lalu tekan Ok, tunggu sebentar dan layar hp kamu akan menunjukkan informasi seperti nomor Smartfren kamu.

Gimana mudahkan?
Sekian tutorial saya tentang Cara Unreg Kartu Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan Smartfren, semoga bermanfaat.Terimakasih sudah mampir, jika ada yang kurang paham bisa berkomentar di tempat yang telah disediakan.

Cara Unreg Kartu, Telkomsel, Indosat, Tri, Axis, XL, Smartfren Cara Unreg Kartu, Telkomsel, Indosat, Tri, Axis, XL, Smartfren Reviewed by Mifngeh on 2/19/2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.