Cara Menyimpan Status WA Orang Lain

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain


Status WA atau WhatsApp Story merupakan salah satu fitur dimana pengguna aplikasi WhatsApp bisa berbagi ke sesama teman berupa teks, foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam, Status WA tersebut bisa dilihat pada menu Status WhatsApp dengan syarat jika nomor teman kamu tersimpan sebagai kontak di WhatsApp kamu.Begitu juga sebaliknya, jika kamu membuat Status WA juga dapat dilihat oleh teman kamu yang menyimpan nomor WA kamu.Fitur ini selain bisa digunakan untuk mengetahui kabar terbaru dari teman, juga bisa dimanfaatkan untuk berbagi video lucu.


Pernahkah sepintas di pikiran kamu mempunyai keinginan untuk menyimpan video dari status atau Story WA yang di unggah oleh teman kamu?Sayangnya pada pengaturan aplikasi WhatsApp tidak terdapat menu opsi dimana pengguna dapat menyimpan atau mendownload video Status tersebut.Tapi jangan kuwatir, di artikel ini admin akan memberikan tutorial bagaimana cara menyimpan atau mendownload video Status WA teman di aplikasi WhatsApp.


Ada beberapa pilihan cara untuk menyimpan atau mendownload video Status WA orang lain tanpa aplikasi dari pihak ke tiga yang dapat kamu pilih sesuai dengan versi android kalian, karena versi android memiliki sistem kerja yang berbeda.Kamu dapat menggunakan aplikasi File Manager bawaan Hp khususnya android atau mendownload aplikasi dari pihak ketiga yaitu dari Google Playstore.

Cara Menyimpan atau Mendownload Status WA orang lain

Untuk android versi 10 kebawah
Cara Menyimpan Status WA Orang Lain


  • Buka File manager bawaan hp atau File manager dari Google Playstore, tergantung mana yang kamu anggap lebih mudah.
  • Pilih "Penyimpanan perangkat".
  • Pilih opsi Pengaturan pada File manager, biasanya terletak pada pojok kanan atas yaitu "Tampilkan File yang tersembunyi", setelah itu akan muncul folder atau file yang tersembunyi dan biasanya nama folder atau file tersebut diawali dengan tanda titik.
  • Pilih folder "WhatsApp".
  • Pilih folder "Media".
  • Pilih folder ".Statuses", didalam folder inilah semua status teman kamu tersimpan,yaitu bisa berupa foto atau video dengan nama file angka dan huruf acak.
  • Tandai jika sudah menemukan video yang ingin kamu simpan, kemudian salin atau copy ke folder lain misalnya di folder penyimpanan internal.
  • Setelah tahap diatas video akan secara otomatis tersimpan dan dapat dilihat di Galeri hp.

Untuk Android Versi 10 keatas
Cara Menyimpan Status WA Orang Lain


  • Buka file manager bawaan Hp, nah pada versi android ini biasanya file manager sedikit berbeda, yaitu terdapat opsi menu yang sudah ditata rapi seperti Dokumen, Musik, Apk, Gambar, Audio dan Video.Namun jangan pilih menu tersebut.Pilih ikon Folder yang biasanya terletak di menu paling atas.
  • Setelah Foldernya terbuka atau tampi pilih "Android".
  • Pilih "media".
  • Pilih "com.whatsapp", di dalam folder ini ada folder "WhatsApp" dan buka.
  • Pilih "Media" nah di dalam folder ini banyak sekali folder data dari aplikasi WhatsApp, namun masih ada folder yang tersembunyi.Untuk menampilkan folder yang tersembunyi, pilih opsi Pengaturan yang biasanya terletak pada kanan atas dan di beri ikon titik tiga.
  • Pilih "Tampil berkas tersembunyi".
  • Nah, folder yang tersembunyi akan tampil dan ditandai dengan nama folder diawali tanda titik.
  • Pilih ".Statuses", nah di dalam folder ini Status WA atau WhatsApp Story teman kamu tersimpan.Teman-teman bisa meng-copy atau menyalin ke folder lain, yang penting kamu ingat penempatannya.

Menggunakan Aplikasi Status Saver For WhatsApp
Cara Menyimpan Status WA Orang Lain


Banyak sekali pilihan aplikasi pengunduh status WhatsApp yang ada di Google Playstore, salah satunya adalah aplikasi Status Saver For WhatsApp yang di kembangkan oleh Sosial Media Apps Studio.Aplikasi ini sangat mudah di gunakan serta memiliki fitur sederhana, yaitu setelah aplikasi di buka langsung menampilkan menu Status WA berupa video dan foto dengan ikon download.Untuk menjalankan aplikasi tersebut kamu harus mengizinkan Permission yang secara otomatis akan tampil setelah meng-instal dan membukanya.

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain Cara Menyimpan Status WA Orang Lain Reviewed by Mifngeh on 2/02/2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.