Aplikasi Yang Harus Di Hapus Di Hp Atau Tablet Android

Aplikasi Yang Harus Di Hapus Di Hp Atau Tablet Android

Kali ini saya membuat artikel tentang Aplikasi Yang Harus Di Hapus Di Hp Atau Tablet Android,supaya hp atau tablet kita tidak lelet atau lemot.Sedih juga kan kalau hp atau tablet kita lemot.



Semakin lama semakin banyak aplikasi yang terdapat di Google playstore,ada yang berguna untuk aktifitas sehari-hari kita dan ada pula yang malah bikin repot aktifitas kita.Contohnya seperti aplikasi yang banyak menguras batearai sehingga kita dikit-dikit mengecas hp atau android kita.Semua itu tergantung kita harus bisa memilih mana yang membantu dan mana yang merugikan.Jangan terpengaruh dengan promosi yang ada di aplikasi,kita harus tetap bisa memilih mana aplikasi yang bermanfaat.
Baca juga Fitur Baru BBM Bisa Merubah Kode PIN

Bagaimana caranya kita bisa memilih aplikasi yang bermanfaat di Google playstore?
Kita harus mimilih aplikasi yang kita butuhkan sesuai dengan manfaatnya.Jika aplikasi yang kita download dari Google playstore merugikan kita hapus saja,seperti:

1.Aplikasi yang katanya dapat menambah kapasitas RAM.

Dari sepengetahuan saya tidak ada satu pun aplikasi yang dapat menambah RAM,itu cuma akal-akalan si pembuat aplikasi yang memanfaatkan SMARTPHONE yang mempunyai RAM kecil.Banyak pengguna Hp atau tablet android yang terpengaruh dengan aplikasi yang katanya bisa menambah RAM,dan akhirnya Hp atau tabletnya malah lemot dan blank.
Coba bayangkan mana bisa RAM di smartphone di tambah kapasitasnya,itu kenapa?karena RAM merupakan hardware atau perangkat keras yang sudah di tanam didalam perangkat mobile atau komputer.Bagi perangkat mobile atau disebut juga Hp atau tablet kususnya android sudah tertanam RAM dengan kapasitas tertentu,dan tidak bisa di tambah.

2.Aplikasi penghemat baterai.

Yah ini aplikasi bukanya malah menghemat baterai,tapi malah bikin boros baterai,boros RAM dan boros kuota internet.
Aplikasi yang semacam ini biasanya merupakan aplikasi yang berjalan,dan aplikasi yang berjalan itu dapat menguras baterai dan banyak memakan ram,apa lagi aplikasi tersebut banyak iklanya,yang pastinya iklan akan berjalan saat data internet nyala dan mengurangi paket data internet kita.

3.Aplikasi pembersih cache.

Aplikasi seperti itu biasanya dapat membersihkan bersifat sementara,masalahnya setelah membersihkan cache dengan aplikasi tersebut cache akan tetap ada.
Coba bersihkan cache dengan aplikasi tersebut,diamkan Smartphone kamu beberapa menit lalu bersihkan lagi dengan aplikasi tersebut.Apa yang terjadi?cache akan tetap ada,karena secara tidak sadar kamu sudah memasang aplikasi yang berjalan,yaitu aplikasi pembersih cache itu sendiri yang malah menghasilkan cache dan memakan ram.
Lebih baik menggunakan file manager untuk membersihkan cache secara manual.

4.Aplikasi Widget yang berjalan.

Aplikasi widged adalah aplikasi sederhana yang biasanya tampil di home screen,seperti aplikasi cuaca.
Aplikasi seperti itu akan otomatis berjalan ketika kita menyalakan data internet,akhirnya data internet kita tidak terasa berkurang sedikit demi sedikit.Dan yang lebih parah lagi aplikasi seperti itu dapat memakan ram.

5.Aplikasi bawaan Hp atau tablet android.

Banyak sekali smartphone yang sengaja memasang aplikasi sebagai tambahan promosi mereka,tetapi tidak memperhatikan kekurangan smatrphone itu sendiri,seperti smartphone berkapasitas ram rendah yang menanamkan banyak aplikasi tertentu yang belum tentu penggunanya memerlukanya.



Sekian artikel sederhana dari saya tentang Aplikasi Yang Harus Di Hapus Di Hp Atau Tablet Android,semoga bermanfaat bagi kamu yang membacanya.Dan terimakasih sudah berkunjung di Blog sederhana ini,dan bila ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar